Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isi Deposit Indodax Kini Bisa Lewat Virtual Account BRI

Kompas.com - 17/11/2020, 16:02 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengisi deposit Indodax, sebuah platform jual beli aset kripto dan bitcoin, kini bisa menggunakan virtual account BRI (BRIVA).

Pengisian saldo melalui virtual account itu menyusul kerja sama antara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan platform yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) tersebut.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, kerja sama ini berfungsi untuk mempermudah masyarakat dalam membeli bitcoin secara mudah dan cepat.

Baca juga: Ada Pandemi, Harga Aset Kripto Ethereum Melonjak Hampir 200 Persen

Lewat kerja sama ini pula, Oscar ini Indodax menjadi platform yang menjangkau berbagai lapis masyarakat Indonesia.

“Kemitraan kita dengan BRI kita lakukan dengan memberikan akses kemudahan kepada masyarakat Indonesia, khususnya member Indodax dengan deposit lewat virtual account BRI ,” kata Oscar dalam siaran pers, Selasa (17/11/2020).

Oscar mengungkapkan, kerja sama ini diharapkan membuat masyarakat semakin melek dan teredukasi dengan aset kripto, seperti Bitcoin. Apalagi, BRI adalah bank yang menyasar lapisan masyarakat kecil.

Kerja sama juga merupakan tujuan Indodax membantu pemerintah dalam memberikan literasi keuangan digital Indonesia.

Adapun selama ini, Indodax telah menarapkan standar investasi mulai dari Rp 10.000, yang tujuannya pun mempermudah masyarakat berinvestasi atau melakukan trading.

“Kami ingin membuat setiap orang jadi makin mudah untuk dapat mulai berinvestasi sekarang. Serta untuk menjangkau investor atau trader pemula dan yang ingin coba-coba,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com