Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robocup Luncurkan Vending Machine Kopi di RS

Kompas.com - 16/08/2021, 14:56 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Start up industri minuman dan kopi, Robocup, kembali meluncurkan vending machinenya atau Kitchen Avenue di RS St. Carolus Salemba yang khusus menawarkan transaksi tanpa kontak.

Mesin Robocup yang memiliki investasi Rp 100 juta ini juga memberikan pilihan pemesanan tanpa menggunakan layar sentuh. Dengan sistem progressive web apps (PWA) barcode scanner, customer bisa memilih minuman hingga melakukan pembayaran langsung dari ponsel mereka.

Manager Robocup Yohanes mengatakan, ide Robocup ini muncul setelah melihat perkembangan industri minuman, terutama kopi di Indonesia yang semakin menjamur.

Baca juga: Mengenal Kokowagayo, Koperasi Kopi Wanita Gayo yang Mendunia

"Coffee shop saat ini sudah semakin menjamur di Indonesia yang membuat customer saat ini cenderung memilih minuman kopi fresh brewed daripada kopi sachet. Di sisi lain, banyak orang menghindari interaksi langsung di tengah pandemi ini. Hal inilah yang mendorong kami untuk meluncurkan layanan ini," ujarnya saat peluncuran melalui virtual, Senin (16/8/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, alasan diluncurkannya vending mesin ini di rumah sakit adalah karena melihat rumah sakit memiliki pasar tersendiri yang sekalipun ada pandemi.

"Di rumah sakit selain ada pasien, juga ada keluarga atau teman dari pasien tersebut. Keluarga dan teman dari pasien, biasanya membutuhkan minuman untuk dikonsumsi, dan kami percaya Robocup bisa menjadi opsi dimana mereka bisa mendapatkan minuman berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, dan dengan pengalaman order yg baru," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com