Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YEC Kembali Ambil Bagian dalam Program Kartu Prakerja

Kompas.com - 20/08/2021, 16:08 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga pendidikan informal Yureka Edukasi Cipta (YEC) kembali ikut ambil bagian dalam program Kartu Prakerja.

Pendiri YEC M. Anima Husna menuturkan, salah satu hal yang membuat YEC memutuskan untuk menjadi bagian dalam Kartu Prakerja karena program pemerintah tersebut juga terbuka dan mendukung pengembangan diri bagi penyandang disabilitas.

"Dalam hal ini, YEC mengambil peran untuk membantu masyarakat, terlebih penyandang disabilitas yang penuh keterbatasan untuk dapat menentukan masa depannya sendiri," ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Kuartal II-2021, Neraca Pembayaran RI Defisit 400 Juta Dollar AS

Pada semester 1-2021, berdasarkan data Kartu Prakerja, sebanyak 41.717 penerima Kartu Prakerja adalah penyandang disabilitas.

YEC menggandeng para putra-putri daerah dengan keahlian tertentu untuk menjadi pemateri di berbagai kelas yang dihadirkan.

"Hal ini merupakan cara kami untuk dapat meningkatkan kompetensi masyarakat, sekaligus memberi ruang bagi mereka yang sudah memiliki kompetensi untuk dapat berkarya dan berkontribusi bagi bangsa," kata dia.

Sebelumnya, YEC kembali ikut terlibat memberikan pelatihan dala program Kartu Prakerja pada semester II 2021 yang pendaftarannya telah ditutup pada Kamis (19/8/2021). Adapun kuota pendaftaran pada semester tersebut sebanyak 800.000.

Baca juga: Cara Promosikan UMKM di Kanal Medsos Bukalapak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com