Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinobatkan sebagai Salah Satu Tempat Pengembangan Karier Terbaik di Indonesia, Ini Respons Bank Mandiri

Kompas.com - 13/04/2022, 16:30 WIB
Rully R. Ramli,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) dinobatkan sebagai salah satu tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier di Indonesia versi LinkedIn Top Companies 2022.

Duduk di peringkat kedua dari 15 perusahaan lainnya, bank pelat merah itu dinilai secara konsisten mampu mendorong karyawan untuk mengembangkan potensi diri dan secara langsung memberikan nilai lebih terhadap perbaikan karir setiap individu.

Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya mengatakan, pengembangan karir di Bank Mandiri sejak awal telah menjadi bagian dari strategi bisnis perseroan.

Baca juga: 15 Tempat Kerja Terbaik di Indonesia Versi LinkedIn

"Itu sebabnya, Bank Mandiri secara konsisten terus mempersiapkan generasi yang tangguh serta mampu mengeksplorasi segala potensi diri yang dimiliki," kata dia, dalam keterangannya, Rabu (13/4/2022).

Lebih lanjut Ia bilang, salah satu wujud pengembangan karir pegawai yang secara rutin dilakukan perseroan adalah dengan mengoptimalkan Corporate University.

Tercatat Corporate University Bank Mandiri telah bertanggung jawab atas pengembangan kemampuan dan karakter sekitar 40.000 pegawai organik Bank Mandiri melalui berbagai rangkaian program training dan pelatihan.

"Sebagai organisasi yang dinamis, Bank Mandiri selalu mencari dan melakukan berbagai perubahan terus menerus dalam rangka melakukan perbaikan agar tetap relevan dengan kondisi terkini," ujar Agus.

Baca juga: Cek Lowongan Kerja BUMN Tambang Batu Bara, PT Bukit Asam Tbk, untuk S1

Selain pengembangan kapabilitas, Agus bilang, Bank Mandiri juga fokus menciptakan kesetaraan antar pegawai di lingkup perseroan.

Hal ini tercermin dari jumlah karyawan wanita Bank Mandiri didominasi oleh wanita atau sekitar 52 persen dari total pegawai serta 32 persen posisi manajemen tingkat atas diisi oleh wanita.

"Ke depan, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadapi perkembangan, termasuk yang menjadi salah satu fokus utama kami adalah pengelolaan sumber daya manusia," pungkas Agus.

Baca juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Ini Lowongan Kerja di Sektor Kereta Api

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com