Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil 7 Bos Startup yang Masuk Tokoh Muda Berpengaruh Fortune Indonesia "40 Under 40"

Kompas.com - 10/02/2023, 10:30 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa bos perusahaan stratup di Indonesia berhasil masuk ke dalam daftar "Fortune Indonesia 40 under 40" atau tokoh berpengaruh di Indonesia dengan usia di bawah 40 tahun.

Adapun yang menjadi sorotan dalam penilaian "Fortune Indonesia 40 Under 40" yakni kontribusi para tokoh muda dalam laju bisnis yang mereka jalani, solusi, serta dampak positif bagi masyarakat sekitarnya, hingga mewakili Indonesia di kancah international.

Adapun deretan bos startup yang masuk dalam Fortune Indonesia 40 Under 40, mencakup Co-founder Traveloka Albert, Founder & CEO Waresix Andree Susanto, Co-founder & Chief Marketing Officer Sociolla Chrisanti Indiana, Co-founder & CMO Tiket.Com Gaery Undarsa.

Posisi selanjutnya yang masuk dalam daftar Fortune Indonesia 40 Under 40, Co-founder & CEO Modalku Reynold Wijaya, Co-founder dan Chief Sustainability Officer Aruna, Utari Octavianty, serta Willix Halim yang merupakan CEO Bukalapak.

Baca juga: [POPULER MONEY] Agnes Monica hingga Kaesang Masuk Daftar 40 Tokoh Muda Berpengaruh | Hong Kong Tebar 500.000 Tiket pesawat Gratis, RI Gimana?

Profil 7 bos startup 

Untuk lebih rincinya, simak 7 profil bos startup yang masuk daftar "Fortune Indonesia 40 Under 40", dikutip dari Linkedin: Selain itu juga bisa disimak di sini, serta di tautan ini

1. Albert (35), Co-founder Traveloka

Albert, Co-Founder TravelokaDOK. Fortune Indonesia Albert, Co-Founder Traveloka

Albert merupakan pria lulusan Purdue University AS, Jurusan Matematika pada tahun 2008. Albert merintis karirnya sebagai enginer di perusahaan perangkat lunak dan layanan Cloud yang berbasis di AS NetSuite Inc. pada tahun 2008 hingga 2011.

Albert mulai masuk ke bisnis Online Travel Agent (OTA) sebagai Co-Founder Traveloka.com pada tahun 2012, atau hampir 11 tahun. Aplikasi Traveloka hingga saat ini sudah didonload sebanyak 50 juta user dan masuk tiga besar layanan travel di Indonesia.

Simak profilnya di sini

Baca juga: Penyanyi Agnes Monica, Bos Traveloka, dan Anak Jokowi Masuk Daftar 40 Tokoh Muda Berpengaruh di Indonesia

2. Andree Susanto (34), Founder & CEO Waresix

 Integrator logistik di Indonesia, waresix meraih penghargaan ?Most Inspiring Startup in Indonesia?. Penghargaan tersebut diberikan dalam ajang bergengsi Road to CNBC Indonesia Awards 2022 kategori The Best Startup & Telco Companies.
Dok. Waresix Integrator logistik di Indonesia, waresix meraih penghargaan ?Most Inspiring Startup in Indonesia?. Penghargaan tersebut diberikan dalam ajang bergengsi Road to CNBC Indonesia Awards 2022 kategori The Best Startup & Telco Companies.

Andree Susanto merupakan lulusan dari University of California, Berkeley jurusan Chemical Enginering pada tahun 2010. Andree sempat bekerja di UC Berkeley sebagai researcher selama sekitar 1 tahun, dan melanjutkan karinya sebagai enginer di perusahaan migas international, Chevron selama 1 tahun.

Andree kemudian kembali ke Indonesia, dan mengembangkan Waresix pada tahun 2017. Waresix merupakan startup yang bergerak di bidang logistik, dengan sistem B2B.

Simak profilnya di sini.

Baca juga: Daftar 40 Tokoh Muda Paling Berpengaruh Versi Fortune Indonesia, Ada Bupati Kendal, Pebulu Tangkis Fajar-Rian, hingga Nagita Slavina

3. Chrisanti Indiana (30), Co-founder & Chief Marketing Officer Sociolla

Co-Founder sekaligus CMO Social Bella Chrisanti IndianaKOMPAS.com/ ELSA CATRIANA Co-Founder sekaligus CMO Social Bella Chrisanti Indiana

Chrisanti merupakan lulusan dari Billy Blue Collage of Design, Australia. Dia mendapat gelar Bachelor of Applied Design pada tahun 2012. Chrisanti sempat bekerja sebagai junior graphic designer di The Creative Method Sidney, selama 1 tahun, dan melanjutkan karirnya sebagai graphic designer sekitar 7 tahun.

Lepas dari itu, Chrisanti mengembangkan bisnis di bidang perawatan kecantikan, dengan nama Sociolla selama lebih dari 8 tahun. Sociolla merupakan e-commerce yang bergerak dibidang perawatan kecantikan.

Simak profilnya di sini. 

Baca juga: Jerome Polin soal Ingin Mengajar Keliling Indonesia hingga Masuk Forbes 30 Under 30 Asia

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com