Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bansos Beras Sudah Salurkan, Kapan Bansos Telur dan Daging Ayam?

Kompas.com - 06/04/2023, 13:39 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengungkapkan, pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) pangan telur dan daging ayam pada minggu ketiga April 2023.

Hal itu seturut dengan sudah disalurkannya beras bansos sejak akhir Maret 2023 yang lalu.

"Beras ini sudah kita salurkan, untuk telur itu untuk keluarga risiko stunting kita berharapnya minggu kedua atau minggu ketiga ini kita bisa jalankan," ujarnya di Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Baca juga: Beras Bansos 10 Kg Disalurkan, Bos Bulog: Beras Premium dan Tidak Berkutu

Menurut dia, penerima bansos beras berbeda dengan penerima bansos telur dan ayam. Dia menjelaskan, apabila penerima bansos beras menggunakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial, bansos telur dan ayam diberikan kepada masyarakat yang terdata di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Ini nanti penerimanya itu datanya dari BKKBN karena program untuk pengentasan stunting itu juga kita harapkan," kata Arief.

Adapun untuk jumlahnya, 1 penerima manfaat akan mendapatkan masing-masing 1 pak telur berisi 10 butir dan 1 kilogram daging ayam.

"Ini yang sekarang kita kerjakan membuat regulasi, jadi kalau pemerintah mengerjakan sesuatu kan membuat regulasinya dulu, kemudian ada eksekusinya. Yah memang harus kita siapkan tapi kita usahakan dalam minggu kedua ketiga April ini berjalan," pungkasnya.

Baca juga: Harga Telur di AS Melambung, gara-gara Produsen Ambil Untung?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com