Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Mudik Naik Pesawat? Cek Promo Tiket Garuda, Lion Air, dan Super Air Jet

Kompas.com - 10/04/2023, 08:08 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Semakin dekat menuju Lebaran 2023, belum terlambat untuk berburu tiket mudik lebaran dengan harga yang murah. Salah satunya promo tiket pesawat murah.

Terlepas dari isu tiket mahal jelang Lebaran, pemerintah telah merayu berbagai operator transportasi untuk memberikan tarif promo untuk keberangkatan sebelum tanggal puncak mudik 19 April 2023.

Beberapa waktu lalu Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi merayu para operator transportasi agar bersedia memberikan diskon tarif selama Lebaran 2023.

Baca juga: Sudah Bisa Dibeli, Ada 31.300 Diskon Tiket Kereta Keberangkatan 14-17 April

Dia bilang, beberapa operator sudah menyatakan untuk ikut memberikan diskon tiket selama lebaran setelah dihubungi olehnya.

"Perjalanan itu seyogyanya dilakukan lebih awal. Saya telepon penerbangan, saya telepon juga ke bus, saya telepon ke beberapa tempat," ujarnya saat FGD Mudik Aman Berkesan di Hotel Santika, Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Pasalnya, kata Menhub, diskon harga tiket ini berguna untuk memancing para pemudik agar mau melakukan perjalanan mudik sebelum dan sesudah puncak arus mudik.

Dengan demikian, jumlah pemudik saat puncak arus mudik dapat berkurang sehingga arus lalu lintas menjadi tidak menumpuk pada puncak mudik 19 April dan puncak arus balik 25 April.

Saat ini operator jalan tol PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan sejumlah maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Citilink, hingga Lion Air sudah memberikan diskon tarif selama Lebaran 2023.

Khusus untuk tiket pesawat, sejumlah maskapai telah memberikan diskon tarif berupa promo untuk rute-rute dan tanggal keberangkatan tertentu.

Baca juga: Menhub Rayu Operator Transportasi Beri Diskon Tiket Selama Lebaran 2023

Lantas, apa saja promo tiket pesawat murah untuk perjalanan mudik Lebaran?

1. Garuda Indonesia

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memberikan promo tiket pesawat hingga 55 persen bagi masyarakat yang akan berlebaran ke Jakarta.

Promo spesial ini diselenggarakan sejak 3 Maret 2023 hingga 1 Mei 2023 mendatang untuk tanggal keberangkatan hingga 1 Mei 2023. Artinya, kamu bisa menggunakan promo ini untuk membeli tiket pesawat mudik dan balik mudik.

Adapun sejumlah harga spesial mulai dari Rp 700.000an untuk satu kali penerbangan ke Jakarta yang ditawarkan pada program ini antara lain:

- Semarang–Jakarta mulai dari Rp 700.000an.
- Bali–Jakarta mulai dari Rp 1,4 jutaan.
- Medan–Jakarta mulai dari Rp 1,7 jutaan.
- Padang–Jakarta mulai dari Rp 1,5 jutaan.
- Surabaya–Jakarta mulai dari Rp 1,1 jutaan.
- Lombok–Jakarta mulai dari Rp 1,4 jutaan.
- Palu–Jakarta mulai dari Rp 1,7 jutaan.
- Yogyakarta–Jakarta mulai dari Rp 900.000an.
- Makassar–Jakarta mulai dari Rp 1,6 jutaan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com