Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Wakil Ketua DK OJK Rahmat Waluyanto Meninggal Dunia

Kompas.com - 10/04/2023, 10:38 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Wakil Ketua Dewan Komisionet Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Rahmat Waluyanto meninggal dunia pada Senin (10/4/2023) dini hari pukul 01.22 WIB.

Berdasarkan pesan singkat dari OJK yang diterima Kompas.com, Rahmat wafat dalam usia 66 tahun di Rumah Sakit Dustira. Adapun jenazah saat ini disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto ruang B.

Rencananya, Rahmat akan dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, pada Selasa (11/4/2023).

Baca juga: OJK Sebut Industri Asuransi Kembali ke Khitah, Ini Sebabnya

Sebagai informasi, Rahmat merupakan seorang pejabat yang telah menduduki berbagai posisi strategis di pemerintahan. Terakhir, Rahmat menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK periode 2012-2017.

Sebelum itu, Rahmat meniti karir di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Ia sempat menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Manajemen Portofolio dan Risiko di Pusat Manajemen Obligasi Negara Kementerian Keuangan pada Maret 2001-2004, Direktur di Direktorat Pengelolaan Surat Hutang Negara Kemenkeu dari 2004 -2006, hingga akhirnya menjabat Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan pada 2006 -2012.

Dengan pengalaman panjang di industri keuangan, Rahmat juga dipercaya menjabat sebagai komisaris independen di sejumlah perusahaan terbuka. Saat ini, Rahmat masih tercatat menjadi komisaris independen Astra International dan Bank Permata.

Baca juga: OJK Terima 4.852 Pengaduan Konsumen sampai Maret 2023, Paling Banyak dari Sektor IKNB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com