Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini KRL dan Kereta Bandara Tak Berhenti di Stasiun Sudirman dan BNI City, Kenapa?

Kompas.com - 01/05/2023, 10:19 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KAI Commuter melakukan penyesuaian operasional untuk perjalanan commuterline dan Kereta Bandara pada 1 Mei ini.

Hal tersebut, sehubungan rencana kegiatan penyampaian aspirasi di beberapa titik di Jakarta terkait peringatan May Day pada Senin (1/5/2023).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, pihaknya melakukan antisipasi-antisipasi untuk tetap dapat melayani pengguna pada hari ini.

Baca juga: Stasiun Tanah Abang Dibangun Ulang agar Bisa Tampung 300.000 Penumpang KRL

Perjalanan commuterline dan Kereta Bandara tetap beroperasi seperti biasanya.

Namun, pada pukul 10.00-15.00 WIB untuk perjalanan commuterline Lin Bekasi/Cikarang – Kampung Banda via Manggarai maupun commuterline Lin Bekasi/Cikarang – Kampung Bandan via Pasar Senen dan Kereta Bandara Soekarno-Hatta tidak berhenti di Stasiun Sudirman dan Sudirman baru/BNI City untuk pelayanan naik dan turun pengguna.

"KAI Commuter mohon maaf atas adanya penyesuaian perjalanan operasi ini. Untuk para pengguna kereta bandara yang akan menuju Bandara Soekarno-Hatta dapat naik dari Stasiun Manggarai ataupun Stasiun Duri," ujar dia dalam keterangan resmi, Senin (1/5/2023).

Sedangkan, untuk pengguna commuterline yang biasa naik atau turun di dua stasiun tersebut dapat menyesuaikan Stasiun terdekat seperti Stasiun Manggarai ataupun Stasiun Karet.

KAI Commuter mengimbau kepada para pengguna untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku, menjaga keselamatan dan kondisi.

Pengguna juga dapat mengatur perjalanan dengan cermat melalui Aplikasi C-Access, untuk jadwal commuterline, memantau kepadatan Stasiun dan selalu ikuti arahan petugas.

Untuk update informasi perkembangan perjalanan Commuterline dan Kereta Bandara dapat melalui akun media sosial @commuterline atau kontak center 021 121.

Baca juga: Cara Beli Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com