Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Vs Argentina, Pemain Timnas, Wasit, dan Penonton Dapat Asuransi IFG Life

Kompas.com - 15/06/2023, 13:39 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) memberikan proteksi asuransi untuk anggota tim nasional (Timnas) Indonesia, termasuk wasit, dan puluhan ribu penonton pertandingan pada laga Timnas Indonesia vs Palestina serta Timnas Indonesia vs Argentina.

Dukungan IFG Life terhadap laga FIFA Match Day antara Timnas Indonesia dengan dua negara sahabat tersebut merupakan dukungan IFG Life untuk kemajuan olahraga, khususnya sepak bola.

Sebagai informasi dua laga FIFA Match Day yang digelar yakni pertandingan antara Timnas Indonesia vs Palestina yang telah berlangsugn pada Rabu (14/6/2023) malam yang berkesudahan 0-0. Kemudian Timnas Indonesia vs Argentina pada Senin (19/62023). Jumlah penonton kedua laga tersebut diperkirakan mencapai 100.000 orang.

Baca juga: Sudah Punya BPJS, Perlukah Memiliki Asuransi Kesehatan Lainnya?

Chief Marketing Officer IFG Life Dowi Benedict Teng mengatakan, IFG Life sebagai Official Partner Tim Nasional Sepak Bola Indonesia memberikan proteksi berupa produk IFG Group Life Protection (GLP) untuk para penonton dua laga FIFA Match Day tersebut.

Estimasi total manfaat untuk sekitar 100.000 penonton mencapai Rp 5 triliun.

Adapun, para pemain dan wasit akan diberikan perlindungan berupa produk IFG LifeSAVER by IFG Life dengan estimasi total manfaat mencapai Rp 6 miliar.

"Kerja sama ini sekaligus mengimplementasikan aspek keamanan dan perlindungan pada penyelenggaraan pertandingan sepakbola, baik terhadap pemain maupun penonton," ujar dia dalam keterangan resmi, Kamis (15/6/2023).

Dalam kerjasama dengan PSSI ini, IFG Life didukung oleh IFG Holding BUMN Asuransi, Penjaminan dan Investasi yang merupakan induk dari IFG Life.

Ia menjabarkan, IFG GLP merupakan Group Life Protection dari IFG Life yang memberikan proteksi manfaat berupa 100 persen pembayaran santunan meninggal dunia akibat kecelakaan dalam masa asuransi, proteksi 100 persen apabila tertanggung mengalami cacat tetap atau cacat sebagian akibat kecelakaan serta pembayaran biaya perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan maksimal sebesar 10 persen per tahun.

Adapun, IFG LifeSAVER merupakan produk asuransi ritel berbasis digital yang menyediakan proteksi kecelakaan, proteksi medis cedera olahraga, meninggal atau cacat tetap, dan fisioterapi.

IFG LifeSAVER sendiri merupakan salah satu produk unggulan IFG Life yang memang menyasar para pegiat olahraga, termasuk atlet, serta para pelaku perjalanan.

“Pihak yang terproteksi oleh IFG Life akan mendapatkan perlindungan jika terjadi kecelakaan, cacat seumur hidup, atau meninggal dunia,” kata dia.

Baca juga: Buntut Bumiputera, OJK Terbitkan Aturan Baru Asuransi Usaha Bersama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com