Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuti Bersama Idul Adha, BNI Tetap Layani KUR dan BWU

Kompas.com - 26/06/2023, 18:40 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memastikan layanan perbankan untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan BNI Wirausaha (BWU) pada cuti bersama Hari Raya ldul Adha 1444 H 28 dan 30 Juni 2023 tidak terganggu meskipun ada pembatasan operasional.

BNI memberlakukan operasional terbatas di seluruh kantor cabang, kantor cabang pembantu, dan kantor kas BNI mulai pukul 09.00 hingga 15.00 (waktu setempat). Walau demikian, kegiatan operasional terbatas ini memungkinkan nasabah untuk melakukan beberapa transaksi terkait KUR dan BWU.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, beberapa transaksi terkait KUR dan BWU termasuk pemrosesan pengajuan, penandatanganan akad kredit, dan transaksi lain yang berkaitan dengan pinjaman tersebut.

Baca juga: BNI Lakukan Pembatasan Jam Operasional saat Hari Raya Idul Adha

“Keputusan ini diambil untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan nasabah yang membutuhkan layanan tersebut selama periode libur dan cuti bersama. Dengan demikian, nasabah yang ingin memperoleh atau mengurus KUR dan BWU tetap dapat mengajukan dan melanjutkan prosesnya selama periode tersebut,” kata Okki dalam siaran pers, Senin (26/6/2023).

Okki mengungkapkan, selama periode libur dan cuti bersama Idul Adha, BNI juga tetap menyediakan akses informasi melalui Kantor Cabang BNI terdekat, BNI Call 1500046, dan website resmi BNI di www.bni.co.id.

Baca juga: Laba Bersih BNI Tumbuh 31,8 Persen Jadi Rp 5,2 Triliun di Kuartal I-2023

“Kami menyadari pentingnya dukungan finansial dalam memajukan usaha. Nasabah diharapkan untuk memanfaatkan sarana tersebut untuk memperoleh informasi lebih lanjut atau melakukan konsultasi terkait KUR dan BWU. Kami tetap melayani nasabah yang membutuhkan akad KUR dan BWU selama libur dan cuti bersama Idul Adha,” lanjut Okki.

Sebagai informasi, tahun ini BNI menargetkan penyaluran KUR sebesar Rp 36,5 triliun. Adapun realisasi sampai dengan 19 Juni 2023 sebesar Rp 7,79 triliun atau 21,36 persen dari target tahun 2023. Selain KUR, realisasi penyaluran BWU sampai dengan 19 Juni 2023 sebesar Rp 700 miliar atau 17,09 persen dari target tahun 2023 sebesar Rp 4,1 triliun.

Baca juga: Tukar Posisi, Adrianto Djokosoetono Jadi Dirut Bluebird, Sigit Jadi Wakilnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com