Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

LAZISNU Distribusikan Daging Kurban Sapi Limosin dari Shopee Barokah untuk Santri dan Warga

Kompas.com - 29/06/2023, 11:09 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tradisi menyembelih hewan kurban pada momentum Hari Raya Idul Adha bukan sekadar ritual ibadah semata. Lebih dari itu, memotong hewan kurban mengandung makna mendalam mengenai semangat saling berbagi untuk sesama. 

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H pascapandemi Covid-19 pun disambut sukacita oleh umat Islam di seluruh dunia. Tak terkecuali, Muslim di Indonesia.

Momentum tersebut menggerakkan Shopee melalui Shopee Barokah untuk berbagi dengan memberikan hewan kurban, berupa sapi limosin dengan berat lebih dari 1 ton.

Adapun daging sapi tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PBNU.

Baca juga: Shopee Tetap Mendominasi Pasar E-commerce di Tengah Kehadiran Pemain Baru TikTok Shop

Penyembelihan sapi kurban limosin dari Shopee Barokah dilakukan Kamis (29/6/2023) oleh panitia kurban dari LAZISNU PBNU di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel). 

Sementara itu, untuk distribusi daging kurban, pihak panitia membagikannya kepada para santri serta kaum duafa di sekitar Pondok Pesantren Wahid Hasyim Ciganjur.

Sebelumnya, pada Jumat (23/6/2023), LAZISNU PBNU bersama Shopee Barokah telah menggelar serah terima hewan kurban sapi limosin. 

Kegiatan berlangsung di halaman Gedung PBNU yang berlokasi di Jalan Kramat Raya, Nomor 164, Senen, Jakarta Pusat (Jakpus). 

Baca juga: 6 Marketplace Terbesar di Indonesia Tahun 2022, Shopee Teratas

Adapun penyerahan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan LAZISNU PBNU serta program Shopee Barokah.

Hadir dalam serah terima tersebut Sekretaris Jenderal PBNU KH Saifullah Yusuf, Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU H Qohari Kholil, dan Head of Public Policy Shopee Indonesia Radityo Triatmojo.

Sekjen PBNU KH Saifullah Yusuf menyambut positif kerja sama yang dilakukan oleh LAZISNU dan Shopee Barokah. 

Saifullah mengatakan, kerja sama yang terjalin dapat mempermudah masyarakat yang ingin berzakat, infaq, shodaqoh, dan kurban. 

Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu menambahkan, pendistribusian daging kurban dimulai pada Kamis secara menyeluruh untuk santri dan ratusan warga sekitar Pesantren Ciganjur.

 Baca juga: Syarat Menjadi Mitra Shopee Food, Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan?

“Terkait hewan kurban akan dibawa dan dibagikan di kawasan pesantren Gus Dur di Ciganjur, Jaksel,” ujar Gus Ipul kepada Kompas.com, Kamis.

Pada kesempatan sama, Qohari mengapresiasi inisiatfi serta kontribusi Shopee Barokah. Ia berharap, kerja sama untuk berbagi kebaikan kepada sesama dapat terus ditingkatkan ke depannya. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com