Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milenial, Perumnas Tawarkan Rumah mulai Rp 400-Jutaan di Jabodetabek

Kompas.com - 04/07/2023, 21:10 WIB
Yohana Artha Uly,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum Perumnas menawarkan beragam hunian yang dipamerkan dalam event Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023. Para milenial pun bisa mencari referensi hunian pada pameran yang berlangsung hingga 16 Juli 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Direktur utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro mengatakan, pihaknya optimistis pameran ini dapat menjadi peluang untuk menawarkan hunian-huniannya di kalangan masyarakat Jabodetabek. Ia bilang, tingkat kunjungan Jakarta Fair cukup banyak dari berbagai kategori usia pengunjung, termasuk pula para milenial.

"Tidak menutup kemungkinan, selain mendapatkan konsumen dari target pasar milenial, kami pun dapat mencaplok potential buyer dari segmen lainnya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (4/7/2023).

Ia menuturkan, kebutuhan masyarakat khususnya, kalangan pekerja milenial yang mencari hunian pertama atau first time home buyer masih sangat besar. Perumnas pun berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan menyediakan produk hunian milenial.

Baca juga: Resmi Naik, Segini Besaran Harga Rumah Tapak Subsidi 2023-2024

Dalam Jakarta Fair kali ini, Perumnas menawarkan harga yang menarik untuk hunian di wilayah Jabodetabek yakni mulai dari Rp 400 juta-an.

Terdapat 9 proyek hunian Jabodetabek dan Karawang yang turut dipamerkan Perumnas pada pameran ini. Terdiri dari hunian di Jakarta, yang mencakup Samesta Mahata Tanjung Barat, Samesta Sentraland Cengkareng, dan Samesta East Point.

Lalu hunian di Serpong yang mencakup Samesta Mahata Serpong, Bogor yang mencakup Samesta Dramaga dan Samesta Parayasa, Karawang yang mencakup Grand Sentraland Karawang dan Sentraland Residence II, serta Depok yang mencakup Samesta Mahata Margonda.

Menurut Budi, konsep hunian milenial yang bersifat friendly dan homey, baik rumah tapak atau apartemen, saat ini menjadi tren positif di masyarakat.

Lantaran, desain dan tata ruang hunian yang menggunakan warna-warna hangat, pencahayaan yang baik, dan pengaturan ruang yang fungsional membuat suasana nyaman bagi penghuni. Selain itu, fasilitas huniannya juga terintegrasi dengan transportasi.

Baca juga: Aturan Baru Rumah Bebas PPN: Kriteria, Harga, dan Batas Penghasilan

Oleh sebab itu, dari pameran PRJ ini, Perumnas optimistis bisa menjangkau pembeli secara masif. Perumnas menargetkan penjualan lebih dari 200 unit hunian dengan total omset pendapatan sebesar Rp 100 miliar.

BUMN pengembang hunian ini pun menyediakan fasilitas untuk memudahkan konsumen di pameran PRJ, seperti booking fee ringan mulai dari Rp 2 juta-an, hunian dengan cicilan yang rendah, serta promo lainnya. Perumnas juga menyediakan hunian subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Budi berharap, event PRJ ini menjadi momentum yang tepat bagi Perumnas dalam meningkatkan cash in perusahaan dan menjangkau pasar Jabodetabek yang lebih luas, sehingga potensi terserapnya hunian pun dapat lebih maksimal.

"Ini adalah bentuk peran Perumnas dalam rangka mengatasi permasalahan backlog yang terjadi, sekaligus merambah potential buyer milenial dan masyarakat berpenghasilan rendah,” kata dia.

Baca juga: Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rp 300.000, Erick Thohir: Tunggu Kebijakan Menhub

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com