Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Ada Sekolah Internasional di IKN

Kompas.com - 13/07/2023, 13:17 WIB
Ade Miranti Karunia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jakarta Intercultural School (JIS) akan membangun sekolah bertaraf internasional di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rencananya, pada 2024  mulai menerima peserta didik.

Ketua Dewan Pengawas Yayasan JIS, Phil Rickard mengatakan, keinginan untuk membangun sekolah di IKN didasari oleh visi dan misi IKN yang sejalan dengan prinsip yang dipegang oleh JIS sebagai sekolah bertaraf internasional.

"Dengan bekerja sama dengan Bina Karya, kami dapat menyediakan lingkungan belajar yang mendukung dan memelihara di IKN yang memenuhi standar global. Kemitraan kami akan mempersiapkan siswa untuk sukses di dunia yang semakin saling terhubung," ujarnya dalam Acara Penandatanganan Kesepakatan dengan PT Bina Karya (Persero) di Jakarta, dikutip dari siaran pers Otorita IKN, Kamis (13/7/2023).

Baca juga: Di Forum PBB, Otorita IKN Sebut Nusantara Akan Jadi Kota Netral Karbon Pertama di RI

"Kami juga ingin perusahaan lokal dan internasional dan pemerintah asing untuk mengetahui bahwa ketika mereka (pindah) ke IKN, JIS akan memiliki sekolah dengan taraf first class yang siap bagi anak-anak mereka," lanjut dia.

Sementara Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke P. Soebroto berharap,  kehadiran JIS dapat menarik investor asing untuk berinvestasi di ibu kota negara baru Indonesia.

'Semoga dengan adanya sekolah sebagus JIS di IKN, bisa menambah kepercayaan dari investor asing lainnya agar tertarik untuk investasi secara penuh di IKN," sebut Boyke.

Baca juga: Ahok Sebut Pertamina Bakal Bangun Resor dan Pusat Penelitian di IKN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com