Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lindungi Data Nasabah, Bank Hana Genjot Standar Keamanan Sistem

Kompas.com - 10/08/2023, 08:00 WIB
Yoga Sukmana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) menggenjot standar keamanan sistem informasi perbankan guna melindungi data nasabahnya.

Direktur Utama Bank Hana Park Jong Jin mengatakan, pihaknya sudah mengantongi sertifikasi ISO 27001 dari British Standards Institute (BSI) terkait standar sistem manajemen keamanan informasi.

"ni merupakan wujud nyata komitmen Bank Hana yang secara berkesinambungan terus meningkatkan keamanan sistem informasi layanan perbankan bagi para nasabah,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (10/8/2023).

Baca juga: Kawasan Monas Bakal Disulap bak Central Park New York

"Bank Hana telah memenuhi semua tahapan yang diperlukan dalam proses sertifikasi tersebut hingga akhirnya berhasil mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001:2013,” sambung Park.

Ia mangatakan, proses sertifikasi berjalan ketat. Kebijakan dan praktik Bank diuji dan dinilai secara independen. Hal itu untuk menunjukan kepatuhan dalam memenuhi peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku.

Sertifikasi ini dinilai akan membantu Bank Hana dalam mengelola dan memitigasi risiko atau ancaman keamanan.

Baca juga: OJK: Lembaga Jasa Keuangan Wajib Jaga Data Nasabah

Selain itu, sertifikasi juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan nasabah dan mitra kerja untuk menggunakan produk dan layanan Bank Hana khususnya pada produk perbankan digital.

Adapaun sertifikat diserahkan oleh Direktur Robere & Associates Indonesia Vera Anita sebagai partner dan perwakilan dari BSI kepada Park Jong Jin pada pada Rabu (9/8/2023) di Kantor Pusat Bank Hana, Jakarta.

Baca juga: Marak Pembobolan, OJK Imbau Pelaku IKNB Amankan Data Nasabah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com