Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Presiden, KAI, dan Kemenhub soal Waktu LRT Beroperasi Komersial | Cara Daftar Akun SSCASN j

Kompas.com - 11/08/2023, 07:04 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Kapan LRT Beroperasi Komersial? Ini Jawaban Presiden, KAI, dan Kemenhub

Kapan LRT beroperasi komersial menjadi pertanyaan publik lantaran moda Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek ini terus diundur tanggal beroperasinya.

Sebelumnya, tanggal LRT beroperasi penuh dijadwalkan pada 18 Agustus 2023, tetapi ternyata masih ada sistem yang perlu disempurnakan sehingga tanggal operasional ini diundur.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan LRT beroperasi penuh pada 26 Agustus 2023. Hal ini disampaikan Jokowi usai menjajal perjalanan LRT Jabodebek dari Stasiun Jati Mulya, Bekasi, menuju Stasiun Dukuh Atas.

Perjalanan ini dilakukan untuk memeriksa sistem operasional LRT yang perlu ada penyesuaian dalam beberapa waktu terakhir.

Bagaimana kesiapan KAI dan Kemenhub? Simak di sini

2. Indonesia Berpotensi jadi Negara Asia Tenggara Pertama yang Gabung OECD

Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (Organisation for Economic Co-operation and Development/OECD) Mathias Cormann kembali bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas rencana Indonesia bergabung ke dalam OECD. Airlangga mengatakan, rencana masuknya Indonesia ke dalam organisasi tersebut sudah disampaikan ke 38 anggota OECD. Hasilnya, negara anggota merespons positif wacana tersebut.

"Karena Indonesia dinilai berhasil dalam kepemimpinan di G20 dan saat sekarang pak presiden (Joko Widodo) memimpin ASEAN," ujar dia, di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Selain itu, negara anggota OECD juga mengapresiasi upaya pemerintah dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi sekaligus menjaga momentum pengembangan ekonomi berkelanjutan.

Baca selengkapnya di sini

3. Cara Daftar Akun SSCASN untuk Seleksi CPNS dan PPPK 2023

Pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dibuka pada awal September 2023.

Hal ini merupakan upaya pemerintah untuk menyelesaikan tenaga non-ASN atau honorer yang mencapai 2,3 juta orang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com