Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Usaha Didorong Genjot Inovasi Lingkungan dan Sosial

Kompas.com - 11/08/2023, 22:18 WIB
Yoga Sukmana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sucofindo mendorong pelaku usaha untuk terus menciptakan inovasi secara berkelanjutan untuk lingkungan dan sosial.

Direktur Komersial PT Sucofindo Darwin Abas mengatakan, para pelaku usaha yang sudah melakukan inovasi diberikan apresiasi dalam acara Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) 2023.

"Penghargaan ini merupakan bukti komitmen PT Sucofindo mendukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup atau PROPER," ujarnya dalam siaran pers, Jakarta, Jumat (11/8/2023).

Baca juga: Soal Industri Hijau, Mark Dynamics Jamin Produknya Penuhi Standar

"Dan diharapkan secara teknis penghargaan ini dapat digunakan sebagai dokumen pendukung perolehan PROPER Hijau dan Emas,” sambung dia.

Ada 106 pelaku usaha yang diberikan apresiasi atas inovasi lingkungan dan sosial. Apresiasi diserahkan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Alue Dohong.

Ia berharap ke depannya para pelaku usaha yang menerima penghargaan dapat memberikan dan menciptakan inovasi secara berkelanjutan.

Baca juga: Ini Komitmen Pupuk Kaltim Kembangkan Industri Hijau

“Bagaimana perusahaan mengelola, tak hanya aspek benefit, tetapi aspek terhadap lingkungan dan tanggung jawab terhadap sosialnya,” kata Alue Dohong.

Adapun perhelatan ENSIA telah terlaksana sejak 2022. Penghargaan yang diberikan terdiri dari 7 topik inovasi lingkungan dan sosial, meliputi efisiensi energi, penurunan emisi, pengurangan limbah B3, 3R limbah padat non B3.

Selain itu, ada topik efisiensi air dan penurunan beban pencemaran, perlindungan keanekaragaman hayati, serta inovasi sosial.

Baca juga: Ini Strategi Kemenperin untuk Mempercepat Implementasi Industri Hijau

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com