Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Aramata Ajak Para Mitra Tangkap Momen Kemerdekaan

Kompas.com - 17/08/2023, 18:46 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Platform aplikasi yang berfokus pada jasa fotografi, Aramata, memberikan kesempatan kepada para mitranya untuk berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Aramata mengajak mitra fotografer untuk memotret kemeriahan kemerdekaan di daerah masing-masing yang memiliki nuansa dan suasana berbeda.

Adapun fotografer yang terlibat dalam acara tersebut merupakan mitra Aramata dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Sumatera Barat, Jawa Barat, Yogyakarta, hingga Sulawesi Utara.

Nantinya, hasil foto tersebut akan diapresiasi lewat unggahan di media sosial Aramata. Dengan begitu, para mitra fotografer semakin dikenal masyarakat Indonesia.

Baca juga: Lomba 17 Agustus Sering Bikin Cedera, Ini Pesan Dokter untuk Menghindari Cedera

Marketing Communication Aramata Shafia menjelaskan, para fotografer yang tergabung merupakan mitra yang mendaftarkan diri pada aplikasi mitra Aramata.

Setelah mendaftarkan diri, para mitra dipertemukan dengan klien sesuai kebutuhan dan kriteria yang diinginkan, seperti kategori keahlian, bujet, pengalaman, portfolio, serta personality.

“Berbagai hasil karya mitra terdiri dari berbagai momen, mulai dari karnaval budaya hingga perlombaan daerah yang unik dan beragam,” ujar Shafia dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (16/8/2023).

Potret oleh mitra Aramata Ayu Wida pada Karnaval Desa Cageur, Kuningan, Jawa Barat.Dok Aramata. Potret oleh mitra Aramata Ayu Wida pada Karnaval Desa Cageur, Kuningan, Jawa Barat.

Shafia berharap, Aramata dapat menjadi bagian besar pada perkembangan digitalisasi untuk mempermudah keperluan transaksi jasa menjadi lebih aman dan cepat.

Melalui platform tersebut, baik mitra maupun klien yang saling membutuhkan dapat dipertemukan dengan mudah. Pasalnya, klien tidak hanya menemukan fotografer di Aramata, tapi juga layanan videografer, stylist, konseptor, make-up artist (MUA), model, serta penyedia venue.

Baca juga: 20 Ide Lomba 17 Agustus yang Unik dan Meriah 

“Klien yang membutuhkan jasa fotografer tidak perlu kesulitan untuk mencari fotografer sesuai kebutuhan. Laman aplikasi Aramata dapat memperlihatkan spesialisasi fotografer, harga, serta portofolio yang sudah dikerjakan,” tuturnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Mari merdekakan setiap momen berhargamu dengan mengabadikannya bersama fotografer mitra Aramata. Silahkan akses aplikasi Aramata melalui App Store dan Google Play Store di gadgetmu.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi Instagram @aramata.official.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com