Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BIFA 2023, Panin Dai-ichi Life Sabet Penghargaan

Kompas.com - 25/08/2023, 21:31 WIB
Yoga Sukmana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Panin Dai-ichi Life meraih The Best Performance Insurance untuk kategori Asuransi Jiwa Aset Rp 8-25 Triliun dalam ajang Bisnis Indonesia Financial Award atau BIFA 2023 yang diselenggarakan pada Kamis (24/8/2023).

Secara bersamaan, CEO Panin Dai-ichi Life Fadjar Gunawan juga ditetapkan sebagai Best CEO Insurance dalam gelaran tahunan ini.

Dalam laporan keuangannya 2022, Panin Dai-ichi Life memiliki total aset mencapai Rp 8,6 triliun. Sementara dari sisi permodalan, ekuitas yang dimiliki mencapai Rp 4,5 triliun.

Baca juga: Investasi Moncer, Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Terkerek

Total laba setelah pajak yang diperoleh tumbuh 11,3 persen mencapai Rp 453 miliar dari sebelumnya yakni Rp 407 miliar pada 2021.

Tingkat kesehataan finansial dihitung dari Risk Based Capital (RBC) mencapai 1.454 persen pada 2022. Angka tersebut berada di atas ambang batas OJK yakni 120 persen.

Sementara pada semester I-2023, PT Panin Dai-ichi Life memiliki total aset mencapai Rp 8,8 triliun. Sementara jumlah ekuitasnya mencapai Rp 4,75 triliun atau meningkat dibandingkan periode Desember 2022. Sementara itu tingkat RBC-nya mencapai 1.458 persen pada Juni 2023.

Baca juga: Asuransi Jiwa Whole Life Q Life Legacy, Apa Manfaatnya?

BIFA 2023 kali ini hadir dengan tema Digitalisasi Finansial: Inklusif dan Berkelanjutan. Acara ini digelar sebagai ajang siar dan penghargaan bagi pelaku industri yang mampu bertahan, bertransformasi, dan menjaga performa pasca pandemi Covid-19.

Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi Sukamdani mengatakan ada penambahan kategori dan parameter penilaian pada BIFA kali ini, selain mempertahankan metode dan proses seleksi yang telah berjalan.

Data laporan perusahaan finansial diolah, dianalisis, dan diproses penetapan melalui sidang dewan juri independen yang memiliki pengalaman panjang serta berpengetahuan luas dalam industri perbankan, asuransi, multifinance, dan fintech.

Baca juga: Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Masih Tertekan Pengumpulan Premi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com