Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Coba LRT Jabodebek untuk Masyarakat Umum Mulai Hari Ini, Siapa Pesertanya?

Kompas.com - 26/08/2023, 07:06 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek untuk masyarakat umum akan dilaksanakan pada 26 dan 27 Agustus 2023. Setelah sebelumnya sempat beberapa kali mengalami penundaan untuk pembaruan sistem.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan, peserta uji coba dengan tarif Rp 1 ini diambil dari masyarakat yang sebelumnya telah mendaftarkan diri pada 10 Juli lalu.

Sebagai informasi, pada saat pendaftaran ada sekitar 24.000 orang yang mendaftar, namun yang bisa mengikuti uji coba hanya pendaftar yang sudah mendapatkan konfirmasi dari pihak LRT Jabodebek.

Baca juga: Cara Naik LRT Jabodebek

"Pada saat uji coba operasional terbatas besok, masyarakat yang telah mendapatkan konfirmasi jadwal keikutsertaannya bisa datang sesuai jadwal yang telah ada," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (25/8/2023).

Lantaran uji coba operasional terbatas ini dikenakan tarif Rp 1, maka peserta uji coba wajib membawa Kartu Multi Trip atau Kartu Uang Elektronik dari bank BNI, BRI, BTN, Mandiri, BCA dan bank DKI.

Kuswardoyo menambahkan, pemilihan hari Sabtu dan Minggu pada uji coba operasional terbatas ini dengan harapan akan lebih banyak masyarakat yang telah mendaftarkan diri, yang bisa mengikuti uji coba tersebut.

Masyarakat yang mengikuti kegiatan uji coba terbatas ini diharuskan berangkat dari lokasi yang sudah dipilih sebelumnya dan diizinkan untuk turun dan mengakhiri perjalanannya di semua stasiun LRT Jabodebek kecuali stasiun Halim.

"Pastikan untuk selalu melakukan Tap In di stasiun keberangkatan dan Tap out di stasiun tujuan," tuturnya.

Baca juga: Simak Jam Operasional dan Cara Naik LRT Jabodebek

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com