Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Awal Mula Ibnu Sutowo Kuasai Tanah Negara di GBK | Tips Jadi "Reseller" ala Bos Paragon

Kompas.com - 09/09/2023, 06:10 WIB
Akhdi Martin Pratama

Editor

1. Awal Mula Ibnu Sutowo Kuasai Tanah Negara di GBK dan Bikin Hotel Mewah

Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengambil alih pengelolaan Hotel dari PT Indobuild Co. Namun yang jadi masalah, perusahaan tersebut belum juga hengkang dari tanah milik negara yang ditempatinya tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD bahkan sudah meminta PT Indobuildco mengosongkan lahan Hotel Sultan karena putusan pengadilan sudah inkrah di Peninjauan Kembali (PK).

PT Indobuild Co sendiri merupakan perusahaan pengelola properti milik Ponco Sutowo. Ponco Sutowo tak lain adalah putra Ibnu Sutowo, tokoh militer yang menjabat Direktur Utama Pertamina di era rezim Orde Baru.

Keluarga Sutowo diketahui memiliki bisnis perhotelan. Ponco Sutowo bersama dengan saudaranya, Adiguna Sutowo mengelola bebeberapa hotel mewah seperti Bali Hilton, Lagoon Tower Hilton, dan Hotel Sultan (dulu bernama Hotel Hilton).

Selengkapnya baca di sini

2. Rincian Harga Emas Hari Ini di Pegadaian, dari 0,5 Gram hingga 1 Kg

Harga emas batangan Antam pada Jumat (8/9/2023), dibanderol seharga Rp 1.091.000 atau turun Rp 5.000 apabila dibandingkan hari Kamis kemarin.

Kemudian untuk harga emas batangan pecahan 0,5 gram dibanderol seharga Rp 597.000 dan harga emas batangan Antam 2 gram dipatok Rp 2.120.000.

Sementara harga emas batangan yang dirilis PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) 1 gram dipatok seharga Rp 1.043.000 atau tidak berubah apabila dibanding sehari sebelumnya.

Berbeda halnya dengan harga emas batangan Antam, harga emas hari ini UBS stagnan. Untuk harga emas hari ini pecahan 0,5 gram UBS dijual seharga Rp 557.000 dan pecahan 2 gram seharga Rp 2.069.000.

Selengkapnya baca di sini

3. Tips Jadi "Reseller", Menjalankan Bisnis Tanpa Modal, ala Bos Paragon

Menjadi reseller merupakan salah satu cara paling menguntungkan untuk memulai usaha tanpa modal. Reseller atau dropshipper sendiri merupakan jenis usaha dimana hal utama yang Anda butuhkan adalah smartphone.

Nantinya Anda akan memasarkan atau menjual sebuah produk dari supplier ke orang - orang yang sudah Anda targetkan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com