Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Muamalat Tawarkan Produk Haji Khusus dan Umrah Lewat Kanal Digital

Kompas.com - 21/09/2023, 16:14 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menggandeng PT GohalalGo Syariah Indonesia untuk kerja sana pemasaran produk melalui platform digital.

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, ruang lingkup kerja sama ini salah satunya adalah program pengurusan haji khusus.

Bank Muamalat bertindak selaku penyalur pembiayaan program pengurusan haji khusus dan penyedia jasa penghimpunan dana jemaah.

Baca juga: Garap Pembiayaan Konsumer, Bank Muamalat Gabungkan KPR dan Tabungan Haji

Sedangkan GohalalGo akan bertindak selaku pemberi referensi calon nasabah program pengurusan haji khusus.

"Selain itu, kedua belah pihak juga bekerja sama dalam penjualan produk Multiguna iB Hijrah dengan peruntukan paket umrah," kata dia dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (21/9/2023).

Sedikit catatan, Bank Muamalat adalah anak perusahaan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH.

Wahyu memerinci, ProHajj Plus merupakan produk pembiayaan kepengurusan pendaftaran porsi haji khusus atau biasa dikenal dengan ONH Plus.

Nasabah yang mendaftar haji menggunakan ProHajj Plus akan langsung mendapatkan nomor porsi haji khusus pada tahun berjalan.

Proses pengajuan ProHajj Plus dan pengurusan porsi akan dibantu oleh Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang telah bekerja sama dengan Bank Muamalat.

Dengan ProHajj Plus, waktu keberangkatan akan lebih cepat dibandingkan dengan haji reguler yakni hanya sekitar 6-7 tahun.

"Selain peruntukan pembiayaan haji khusus, pembiayaan Multiguna iB Hijrah di Bank Muamalat juga gencar menyasar nasabah yang memiliki keperluan paket ibadah umrah," tandas dia.

Baca juga: Kemenag: Penyiapan Dokumen Haji 2024 Dilakukan Lebih Awal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com