Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga: "War" Tiket Uji Coba Kereta Cepat Tak Sesulit Berburu Tiket K-Pop

Kompas.com - 25/09/2023, 19:10 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Website pendaftaran uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung sempat dikeluhkan eror oleh masyarakat yang mencoba daftar uji coba tahap 2 pada Minggu (24/9/2023) kemarin. Mayoritas yang mengeluhkan eror karena sudah mencoba daftar sejak pukul 00.01 WIB.

Pasalnya, pada pendaftaran uji coba kereta cepat tahap pertama 17 September lalu dibuka saat tengah malam, sehingga cukup banyak masyarakat yang sudah membuka website https://ayonaik.kcic.co.id/ sejak dini hari.

Salah satunya adalah Rara, dia telah mengkases website kereta cepat sejak pukul 00.00 malam dan terus dibuka berkala sampai pukul 03.00 WIB, namun tidak membuahkan hasil. Demikian juga ketika dia mencoba lagi sekitar pukul 06.00 WIB.

"Dari jam 12 sampe jam 3 pagi itu enggak bisa diakses. Jam 6 pagi aku cek masih sama kondisinya. Page bagian tanggal enggak bisa dipilih," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (25/9/2023).

"Itu yang pada naik yang undangan doangan paling," sambungnya.

Baca juga: Cerita Peserta Uji Coba Kereta Cepat: Susah-susah Dapat Tiket Malah Ketinggalan Kereta

Kompas.com pun sudah mencoba untuk daftar uji coba kereta cepat secara online sekitar pukul 01.45 WIB, namun tidak bisa. Webiste pendaftaran hanya menampilkan keterangan "Jadwal kereta cepat belum tersedia. Silakan cek kembali secara berkala."

Akhirnya, Kompas.com berupaya mendatangi langsung Stasiun Halim, Jakarta Timur untuk mencari tahu terkait hal ini.

Rupanya cukup banyak masyarakat yang berhasil ikut uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung dengan cara daftar secara online.

Namun, memang berdasarkan pantauan Kompas.com siang ini lebih banyak peserta undangan, ini terlihat dari banyak peserta yang menggunakan seragam dari berbagai instansi yang datang bergerombol.

Mia dan Rizal, salah satu peserta uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung yang berhasil ikut war tiket pada Minggu kemarin, bercerita bahwa memang saat mereka mencoba mengakses website pendaftaran saat tengah malam terjadi eror.

Namun, ketika mereka mencoba mendaftar pada siang hari tepatnya pukul 13.00 WIB, rupanya proses pendaftaran cukup lancar dan mudah.

Bahkan kata mereka, war tiket uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung kemarin tidak sesulit war tiket konser K-Pop.

"Sebenernya enggak sesusah itu sih, memang eror sih eror cuma dia masih cukup buat masuk ke websitenya itu masih gampang gitu lho," kata Rizal saat ditemui Kompas.com di Stasiun Halim, Senin.

"Enggak kaya war (tiket) K-Pop kali ya," ujar Mia menimpali.

"Iya, enggak kaya war (tiket) K-Pop," kata Rizal membenarkan ucapan Mia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com