Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Di Shopee 10.10 Brands Festival, Transaksi Merek Lokal Somethinc Meningkat Lebih dari 14 Kali Lipat

Kompas.com - 18/10/2023, 08:01 WIB
Anissa DW,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Merek perawatan kulit lokal, Somethinc, mencatatkan prestasi menakjubkan pada puncak kampanye Shopee 10.10 Brands Festival, pada Selasa (10/10/2023). Pada kegiatan tersebut, transaksi penjualan Somethinc meningkat hingga lebih dari 14 kali lipat ketimbang hari biasa.

Somethinc merupakan brand skincare lokal yang didirikan oleh Irene Ursula pada 2019. Produk ini hadir untuk mengatasi tingginya kesenjangan antara produk kecantikan lokal dengan internasional.

Mengusung konsep “Be You, Be Somethinc”, brand itu menyuguhkan beragam produk perawatan kulit lokal yang berkualitas serta memiliki sertifikasi halal. Produk-produk Somethinc pun dinilai ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit sehingga semua orang bisa tampil maksimal dan percaya diri.

Sebelum nama Somethinc melambung, Irene bercerita bahwa bisnisnya sempat mengalami tantangan besar. Seperti diketahui, ketika terjadi lonjakan kasus Covid-19 pada 2019, terjadi perubahan perilaku belanja masyarakat, yakni dari offline ke online.

Baca juga: Founder Somethinc Ungkap Susahnya Produk Kecantikan Lokal Tembus Pasar di Negeri Sendiri

Hal itu turut membuat strategi pemasaran Somethinc berubah. Somethinc memutuskan untuk bergabung di Shopee agar terus bisa berinovasi dalam memasarkan produk-produknya. Berkat langkah tersebut dan dukungan besar dari Shopee, nama Somethinc semakin melanglang buana.

Capaian Somethinc pada momen Shopee 10.10 Brands Festival pun bukan tanpa alasan. Sebab, Somethinc punya deretan produk yang diformulasikan dengan bahan-bahan berstandar tinggi. Bahkan, skincare Somethinc aman digunakan untuk ibu hamil dan remaja mulai dari usia 11 tahun.

Berkat seluruh capaian tersebut, Somethinc berhasil mematahkan stigma buruk di masyarakat Indonesia bahwa mutu produk lokal tidak lebih baik dari produk internasional.

Brand skincare lokal, Somethinc, memiliki deretan produk serum wajah yang diformulasikan dengan bahan berstandar tingga sehingga aman digunakan untuk ibu hamil dan remaja mulai dari usia 11 tahun.dok. Facebook.com/Somethinc Brand skincare lokal, Somethinc, memiliki deretan produk serum wajah yang diformulasikan dengan bahan berstandar tingga sehingga aman digunakan untuk ibu hamil dan remaja mulai dari usia 11 tahun.

Selain capaian fantastis, pada rangkaian kampanye 10.10 tersebut, tepatnya pada Selasa (3/10/2023), Somethinc juga berkolaborasi dengan Shopee untuk meluncurkan dua serum spesial terbaru. Dua serum itu adalah Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum dan 10% Lactic + Glycolic Peeling Serum.

Pengguna Shopee bisa mendapatkan semua produk terbaru Somethinc tersebut dengan harga miring memanfaatkan promo menggiurkan, mulai dari Diskon Murah hingga Gratis Ongkir.

Dukungan Shopee untuk UMKM lokal

Dukungan yang diberikan untuk Somethinc tersebut sejalan dengan komitmen Shopee untuk menjalankan misi #ShopeeAdaUntukUMKM serta menjawab kebutuhan pelaku bisnis lokal di seluruh ekosistem Shopee.

Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, seluruh kampanye yang dimiliki Shopee selalu didasari oleh komitmen untuk senantiasa menjawab permintaan dan kebutuhan seluruh ekosistem Shopee.

“Sejalan dengan misi #ShopeeAdaUntukUMKM, kami sangat senang melihat brand lokal dan UMKM bisa bertumbuh dan terbantu oleh hadirnya kampanye 10.10 Brands Festival tahun ini. Pengaruh yang dihasilkan melalui kolaborasi Shopee bersama para pelaku usaha turut memberikan dampak positif bagi performa bisnis brand lokal dan UMKM,” ujar Daniel.

Baca juga: Intip Beragam Solusi dari Shopee untuk Bantu Produk UMKM Mendunia

Ke depan, imbuhnya, Shopee akan terus menghadirkan berbagai inovasi dan inisiatif yang memberikan manfaat bagi seluruh ekosistem Shopee.

Terkait capaian Somethinc pada momen kampanye 10.10, Daniel mengatakan bahwa hal tersebut menjadi motivasi yang luar biasa untuk Shopee agar terus mengembakan berbagai inovasi fenomenal. Utamanya, untuk menunjang perkembangan bisnis lokal dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Keberhasilan brand lokal dan UMKM di 10.10 Brands Festival menjadi penyemangat bagi Shopee untuk terus berinovasi dan menghadirkan berbagai terobosan baru agar pertumbuhan bisnis mereka bisa semakin pesat bersama ekosistem digital,” kata Daniel.

Sebagai informasi, selain Somethinc, terdapat industri lokal lainnya yang juga sukses mengukir prestasi besar di kampanye Shopee 10.10 Brands Festival. Salah satunya adalah Paragon Corp mencatatkan peningkatan transaksi hingga 16 kali lipat jika dibandingkan hari biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com