Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shopee 11.11 Big Sale, Ajak Konsumen Pilih Produk Lokal

Kompas.com - 02/11/2023, 18:40 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kampanye Shopee 11.11 Big Sale kali ini mengajak para pengguna untuk memilih produk lokal khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, Shopee selalu berupaya untuk menjadi wadah yang dapat mengenalkan kekayaan budaya Indonesia dan mengajak pengguna untuk melestarikannya lewat produk dari brand lokal dan UMKM.

"Dengan memilih menggunakan produk lokal, masyarakat bukan hanya sekadar mengikuti tren semata, melainkan juga mengambil peran yang aktif dalam menjaga dan memperkaya warisan budaya," kata Monica dalam acara Kampanye Shopee 11.11 Big Sale di Jakarta, Kamis (2/11/2023). 

Baca juga: Cara Bayar PBB Online di Shopee, Tokopedia, dan KlikIndomaret

Ilustrasi belanja online. SHUTTERSTOCK/RSPLANETA Ilustrasi belanja online.

Monica mengatakan, masyarakat dapat ikut serta memberikan dampak positif pada pertumbuhan bisnis pelaku usaha lokal dan sektor UMKM secara langsung, yang membuka kesempatan bagi pelaku usaha berkembang dan terus menghadirkan inovasi produk berkualitas.

"Acara hari ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi pengguna untuk melihat potensi dan ikut mendukung ragam produk lokal yang mewujudkan budaya Indonesia sepanjang kampanye Shopee 11.11 tahun ini," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu pelaku UMKM, Chief Marketing Officer (CMO) Ladang Lima Annisa Pratiwi mengatakan, ia dan suaminya ingin menunjukkan bahwa bahan baku lokal bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan diet gluten free dan sama kualitasnya seperti produk impor.

Ia mengaku telah melakukan riset terkait produk olahan singkong menjadi terigu.

Baca juga: Gandeng PBNU, Shopee Barokah Dampingi 1.000 Santri untuk Terjun ke Pasar Ekspor

"Setelah riset selama setahun, akhirnya kami menemukan bahwa hasil olahan singkong dapat dimanfaatkan menjadi tepung terigu berbahan dasar singkong yang ternyata gluten free dan sehat untuk dikonsumsi," kata Annisa.

Annisa mengatakan, saat ini masyarakat sudah sadar dalam memilih produk yang lebih sehat sehingga Ladang Lima ingin menunjukkan bahwa bahan baku lokal bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan diet gluten free dan kualitasnya sama seperti produk impor.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com