Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prudential Gandeng 142 RS, Nasabah Bisa Akses Layanan Lebih Cepat

Kompas.com - 07/11/2023, 17:21 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan program PRUPriority Hospitals sebagai bentuk kerja sama dalam urusan klaim dengan rumah sakit.

President Director Prudential Indonesia Michellina Laksmi Triwardhany menjelaskan, PRUPriority Hospitals sebagai bagian dari komitmen dalam menjaga kepercayaan nasabah.

Program ini juga mendukung upaya pemerintah untuk mempertegas transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi pelayanan kesehatan, khususnya terkait proses verifikasi klaim jaminan kesehatan.

Baca juga: Prudential Syariah Luncurkan Asuransi Jiwa PRUAnugerah

Prudential sendiri disebut telah bekerja dengan lebih dari 500 rumah sakit di Indonesia. Dari jumlah tersebut, rumah sakit yang telah memiliki program PRUPriority Hospitals ini adalah 142 rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang tersebar di 20 provinsi.

"Kami harapkan proses dari masuk sampai keluar itu bisa lebih cepat lagi untuk nasabah, karena ada biaya yang transparan dan medical proses yang telah di-agreed," kata dia usai Konferensi Pers Peluncuran PRUPriority Hospitals, Selasa (7/11/2023).

Ia berharap, PRUPriority Hospitals akan membuat layanan kenapa nasabah lebih baik dan cepat karena dilakukan dengan tanpa tunai (cashless) dan transparan.

Lebih lanjut, wanita yang karib disapa Dhany itu menerangkan, PRUPriority Hospitals memberikan efektivitas proses persetujuan klaim, transparansi estimasi biaya perawatan yang sesuai dengan jalur klinis di rumah sakit, serta peningkatan mutu layanan kesehatan berbasis bukti medis.

Baca juga: Dorong Literasi Keuangan Syariah bagi Perempuan, Prudential Syariah Gandeng Fatayat NU

Dalam kesempatan yang sama Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia Dian Budiani mengatakan, mayoritas nasabah Prudential Indonesia memiliki manfaat kesehatan dalam polis asuransinya.

“Ketika nasabah memutuskan untuk membeli produk asuransi kesehatan, mereka berharap mendapatkan kenyamanan saat menerima perawatan medis, baik pada saat rawat jalan, sebelum dan setelah rawat inap, maupun saat rawat inap," terang dia.

Secara berkala Prudential akan meninjau proses penjaminan klaim yang dilakukan nasabah.

Baca juga: Prudential Tingkatkan Literasi Keuangan dengan Permainan ChaChing Money Adventures


Dian menuturkan, pihaknya memutuskan untuk menyederhanakan proses sehingga saat nasabah rawat inap bisa pulang lebih cepat tanpa menunggu surat jaminan akhir.

Oleh karena itu, Prudential menggandeng berbagai mitra rumah sakit dan fasilitas kesehatan terpilih memastikan layanan asuransi yang berkualitas dengan kriteria tambahan.

Bentuk kemitraan ini berupa kesepakatan mengenai estimasi biaya perawatan yang mempercepat verifikasi medical treatment yang dilakukan untuk nasabah Prudential.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com