Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Gelar GATF Internasional di 3 Negara, Ada Diskon Tiket hingga 80 Persen

Kompas.com - 20/11/2023, 21:38 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) serentak di 3 negara, yakni Hong Kong, Singapura, Seoul (Korea Selatan).

GATF berlangsung selama periode 20-26 November 2023 untuk periode perjalanan yang berlaku sampai dengan 25 November 2024.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya menghadirkan berbagai penawaran menarik berupa diskon tiket hingga 80 persen dan diskon tambahan 10 persen dengan Kartu Kredit dan Debit Mandiri dan via Livin’ Sukha ke berbagai destinasi eksotis di Indonesia.

Baca juga: 2 Pilot Garuda Berfoto dengan Mahfud MD di Kokpit Pesawat, Dirut: Kami Telah Panggil...

"Berbagai penawaran menarik tersebut juga dapat turut diakses melalui mitra travel agent Garuda Indonesia, aplikasi FlyGaruda, website www.garuda-indonesia.com, serta Livin' Sukha Mandiri," kata Irfan dalam keterangan tertulis, Senin (20/11/2023).

Irfan mengatakan, GATF Internasional 2023 di 3 negara ini merupakan pelaksanaan GATF secara internasional pertama kalinya.

Ia mengatakan, GATF tersebut merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk mengoptimalkan dukungan terhadap pariwisata nasional khususnya dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman khususnya dari Hong Kong, Singapura, dan Seoul menuju berbagai destinasi wisata unggulan Indonesia dengan beragam penawaran promosi yang menarik.

"Mengoptimalkan berbagai periode peak season di akhir tahun maupun di tahun 2024 mendatang, diharapkan gelaran GATF Internasional ini dapat mengoptimalkan tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia melalui ketersediaan penawaran menarik untuk menikmati libur akhir tahun di berbagai destinasi di Indonesia melalui penerbangan langsung dari Hong Kong, Singapura dan Seoul," ujarnya.

Irfan mengatakan, selain menawarkan harga khusus, GATF Internasional 2023 juga menghadirkan berbagai penawaran menarik lainnya mulai dari Welcome Bonus sebesar 2023 miles untuk member baru.

Kemudian 600 miles untuk anggota baru GarudaMiles Junior yang mendaftar selama periode pelaksanaan GATF tersebut, diskon 30 persen untuk pembelian tiket dengan menggunakan GarudaMiles, hingga spesial diskon tambahan hingga 80 persen untuk pembelian Prepaid Baggage pada saat GATF.

Baca juga: Wamen BUMN: Merger Citilink-Pelita Air Tunggu Garuda Indonesia Sehat

Lebih lanjut, Irfan mengatakan, sebagai bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan aksesibilitas penerbangan dari berbagai negara untuk menuju Indonesia, pada bulan November hingga Desember mendatang, akan ditambah frekuensi berbagai rute penerbangan internasional untuk memberikan ragam alternatif bagi wisatawan internasional melakukan perjalanan menuju Indonesia.

Adapun saat ini Garuda Indonesia melayani sejumlah rute penerbangan dari dan menuju Hong Kong, Singapura dan Seoul dari sejumlah kota besar Indonesia di antaranya adalah Jakarta & Bali. Melalui kota-kota tersebut, para wisatawan asing dapat terhubung ke berbagai destinasi nusantara melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

“Selain mengakomodir aksesibilitas layanan penerbangan yang semakin kompetitif bagi penumpang internasional, kiranya penyelenggaraan GATF Internasional 2023 ini dapat menjadi momentum tersendiri dalam mendorong pertumbuhan pergerakan turis internasional menuju Indonesia," ucap dia.

Baca juga: Penghapusan TBA Tiket Pesawat Ditolak, Dirut Garuda Usul Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com