Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Bakal Luncurkan PayLater dengan Bunga Murah, Kapan?

Kompas.com - 04/12/2023, 09:00 WIB
Kiki Safitri,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) berencana meluncurkan fitur PayLater yang diperuntukkan bagi nasabah eksisting Kredit Pemilikan Rumah atau KPR.

Rencananya, fitur PayLater ini akan mulai diluncurkan pada awal tahun 2024 mendatang.

“Kita masih pengembangan, sebentar lagi tahap piloting, di kuartal I 2024 kita akan luncurkan PayLater BTN,” kata Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu dalam Public Expose Live pekan lalu.

Baca juga: Resolusi Keuangan 2024, Anak Muda Harus Bayar Utang Pinjol dan Paylater

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu. KOMPAS.com/Isna Rifka Sri Rahayu Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu.

Nixon mengungkapkan, peluncuran fitur PayLater merupakan upaya memberikan layanan kepada nasabah dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan banyak PayLater yang ada saat ini.

“Ini adalah upaya untuk memberikan layanan kepada nasabah kami dengan harga yang jauh lebih murah di bandingkan PayLater yang diterbitkan oleh lembaga lain,” jelas Nixon.

“Kita melihat nasabah kami memiliki kebutuhan, saat ini kita punya 5 juta customer dan di tahun kelima mereka biasanya membutuhkan uang untuk renovasi rumah, kalau mereka akses ke lembaga lain tentu bunganya sangat tinggi dan syaratnya sulit,” tambahnya.

Dia mengatakan PayLater ini berkaitan dengan KPR BTN. Sistemnya juga berbeda dari kebanyakan, dimana PayLater bukan by aplikasi tapi ditawarkan untuk nasabah KPR BTN.

Baca juga: Masih Terbatas, Paylater Jenius Belum Berencana Perluas Layanan

“Kita tawarkan kepada nasabah eksisting. Ini akan kita coba pilot (project)nya, dan mudah-mudahan bisa cair satu sampai dua hari. Begitu approve langsung kita kreditkan ke rekening PayLater, modelnya seperti credit card online,” tambah Nixon.

Nixon berharap dengan bunga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan kompetitor, dapat menjadi pilihan atau alternatif nasabah untuk mendapatakan pendanaan.

 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com