Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di HUT Ke- 128, Bos BRI Pamer Cetak Laba Rp 44 Triliun dalam 9 Bulan

Kompas.com - 17/12/2023, 12:20 WIB
Elsa Catriana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sunarso pamer kepada ribuan insan Brilian, sebutan bagi karyawan BRI, bahwa perseroan telah mencetak laba sebesar Rp 44, 21 triliun selama sembilan bulan terakhir.

"Enggak ada bank di Indonesia yang mampu membukukan laba di atas Rp 50 triliun, bahkan baru 9 bulan laba Rp 44 tirliun," ujarnya saat memberikan kata sambutan pembukaan Hari Ulang Tahun Ke-128 BRI Kuat dan Hebat di Gelora Bung Karno, Minggu (17/12/2023).

Dengan kinerja yang cemerlang itu menurut dia akan berdampak positif kepada insan Brilian dengan diberikannya bonus.

Baca juga: Daftar Promo HUT BRI, dari McDonalds, Chatime, hingga Alfamadi

Ilustrasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.SHUTTERSTOCK/FARISFITRIANTO Ilustrasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Sebab, kata Sunarso, kinerja cemerlang tersebut tak akan didapatkan tanpa dorongan dan usaha para insan Brilian.

"Ada bonus enggak? Ya pasti ada bonus, memangnya pernah saya enggak bagikan bonus? Ditunggu dulu sampai akhir Desember (2023). Kalau dulu kalian dapat Juli, sekarang Februari (2024) saya berikan," ungkapnya.

Sunarso juga turut mengapresiasi kinerja para karyawan BRI lantaran perseroan mencetak aset sebesar Rp 1.852 triliun yang mayoritasnya ditempatkan di kredit.

"Kalian sudah mampu menumbuhkan kredit 12,5 persen, itu di pertumbuhan Rp 1.290 triliun dan kalian mampu membukukan dana masyarakat Rp 1.139 triliun, itu tumbuh 13,5 persen di tengah pertumbuhan rata-rata dana masyarakat 6 persen," katanya.

Baca juga: Cara Transfer BRI ke BRI Pakai QRIS di Aplikasi BRImo

"NPL (non performing loan/rasio kredit bermasalah) juga kita kendalikan dengan baik dan rasio likuiditas baik bahwa BRI kondisi likuiditasnya baik-baik saja, aman. Saya ucapkan terima kasih," sambungnya.

Di hari ulang tahun BRI pun dia berharap semua karyawannya tidak berhenti untuk menjaga performa kinerja keuangannya dan mendorong Bank BRI yang terus bertranformasi.

"Mari kita lanjutkan transformasi BRI yang kuat dan tumbuh dengan hebat," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com