Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Beri Layanan Dana Talangan untuk UMKM di Ekosistem Grup Salim

Kompas.com - 22/12/2023, 10:05 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyediakan layanan pinjaman produktif dana talangan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di OttoDigital.

OttoDigital merupakan usaha digital ekosistem Salim Group melalui lini bisnis PT Reksa Transaksi Sukses Makmur, sebagai merchant aggregator yang telah memiliki izin dari Bank Indonesia.

OttoDigital memiliki aplikasi OttoPay untuk pengelolaan usaha bagi mitra dengan beragam fitur layanan.

Baca juga: Tingkatkan Penggunaan Transaksi Nontunai, Bank Mandiri Luncurkan Layanan Mandiri Contactless

Ilustrasi UMKM, kredit UMKM.SHUTTERSTOCK/CHAY_TEE Ilustrasi UMKM, kredit UMKM.

Senior Executive Vice President Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso mengatakan, kolaborasi ini berupa penyediaan layanan pinjaman produktif Dana Talangan Mandiri yang diperuntukan bagi pelaku usaha UMKM dalam ekosistem OttoDigital.

“Pinjaman ini memberikan fleksibilitas penggunaan limit yang selalu siap untuk digunakan, berkali-kali selama dana talangan tersedia. Melalui kerja sama dengan OttoDigital, Bank Mandiri akan meningkatkan akses pembiayaan kepada para pelaku usaha Mikro pada sektor consumer goods yang telah menggunakan platform OttoPay untuk mendukung transaksi usahanya,” kata dia dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (22/12/2023).

Josephus menambahkan, Bank Mandiri akan mendukung kebutuhan modal kerja mitra Ottopay untuk menambah stock yang saat ini secara rata-rata berada di kisaran Rp 2 juta hingga Rp 4 juta setiap minggunya.

Dengan skema kredit yang revolving, setiap Mitra Ottopay akan berkesempatan untuk menggunakan fasilitasnya secara berulang, terproses secara digital, tanpa harus datang ke cabang bank.

Baca juga: MOST Kini Hadir di Aplikasi Livin Bank Mandiri, Simak Promo, Fitur, hingga Cara Buka Rekeningnya

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com