Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MUFG Bank Suntik Dana Rp 375 Miliar ke Komatsu Astra Finance

Kompas.com - 22/01/2024, 21:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MUFG Bank Ltd Cabang Jakarta memberikan pendanaan senilai Rp 375 miliar untuk perusahaan pembiayaan alat berat PT Komatsu Astra Finance (KAF).

Presiden Direktur KAF Tomoyasu Hamada mengungkapkan, pembiayaan tersebut akan digunakan untuk upaya keberlanjutan dalam mendukung pendanaan hybrid hydraulic excavator kepada konsumen.

"Dukungan mereka berperan penting dalam memperluas peralatan konstruksi kami yang memiliki efisiensi tinggi dan beremisi CO2 rendah untuk masa depan," kata dia dalam keterangan resmi, Senin (22/1/2024).

Ia menjelaskan, hybrid excavator Komatsu HB365-1 menggunakan komponen hybrid utama yang kuat dalam kinerja dan efisien dalam penggunaan energi.

Excavator beroperasi dengan konsumsi bahan bakar hingga 17 persen lebih sedikit daripada model non-hibrida, mengurangi jejak emisinya hingga 13 kg per jam.

Baca juga: Komatsu Indonesia Komitmen Terapkan Bebas Emisi pada 2060

Sementara itu, Executive Officer Country Head of Indonesia MUFG Kazushige Nakajima menerangkan, perusahaan menargetkan protofolio emisi nol bersih pada 2050.

"Industri konstruksi saat ini memiliki langkah kuat ke arah itu," tandas dia.

Sebagai informasi, di Indonesia, MUFG Bank Ltd beroperasi melalui Kantor Cabang Jakarta (MUFG Bank), yang berdiri pada 1968.

MUFG Bank merupakan salah satu kantor cabang bank yang berkedudukan di luar negeri (KCBLN) dengan aset yang besar di Indonesia, yaitu lebih dari Rp 195,43 triliun per November 2023.

Baca juga: MUFG Ambil Alih Saham Mandala Finance Senilai Rp 7,04 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com