Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Little Bangkok di Tanah Abang, Manajemen: Sampai Saat Ini Pedagang Lain Tidak Ada Ketakutan, Semua Bahagia...

Kompas.com - 29/01/2024, 16:16 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Building Manager Pusat Grosir Metro Tanah Abang, Petterson Sitindaon mengungkapkan, hadirnya Little Bangkok di Pasar Tanah Abang tidak membuat para pedagang di wilayah itu khawatir.

Hal tersebut karena akses menuju kawasan Little Bangkok harus melewati jalur jalan lain tempat para pedagang lain yang berjualan. Sehingga ketika pembeli ingin ke Little Bangkok, kesempatan produk pedagang lainnya untuk dilirik pembeli semakin terbuka lebar.

“Sampai saat ini pedagang lain tidak ada ketakutan, semua bahagia yah karena semua dapat imbas yang positif termasuk tetangga kita di blok B. Akses ke Little Bangkok selain pusat grosir ada jembatan Metro Tanah Abang, juga lewat Blok B,” ujarnya saat ditemui di Pasar Tanah Abang, Senin (29/1/2024).

“Sehingga lalu lalangnya meningkat tinggi. Otomatis semua happy belum ada yang komplain,” sambungnya.

Baca juga: Manajemen Tanah Abang: Barang di Litlle Bangkok Mayoritas Produk Lokal

Petterson juga memastikan barang yang dijual di sana berasal dari produk lokal. Menurut dia, lebih dari 50 persen produk yang dijual di sana merupakan produk lokal dan sisanya diimpor dari China dan Thailand.

“Kita tetap mengutamakan jual produk lokal, lebih dari 50 persen produk lokal. Sisanya hanya variasi sekaligus menciptakan atau mempertontonkan kualitas produk kita dengan produk impor itu bagaimana,” ungkapnya.

Adapun proses alur masuknya produk impor yang dijual di Little Bangkok, pihaknya menyerahkan kepada para pedagang yang berjualan di Little Bangkok. “Tapi yang pasti teman-teman yang di sini itu punya tujuan yang sama yakni tetap cinta produk lokal,” katanya.

Sementara itu, Sutrisno salah satu pedagang yang ada di Blok B Pasar Tanah Abang mengaku, bisnis pakaiannya sama sekali tak terpengaruh oleh kehadiran Little Bangkok. “Masih sama saja, enggak ada bedanya. Enggak ada pengaruh,” ujar dia.

Untuk diketahui, Little Bangkok sendiri merupakan “surga” para jastiper (pengusaha jasa titip) yang menawarkan berbagai produk pakaian wanita yang berlokasi di Jembatan Metro Tanah Abang (JMTA) lantai 1, Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA), Jakarta Pusat.

Di sana para jastiper bisa menjajakan pakaian yang dijual secara live steraming.

Kawasan itu terdiri dari 150 toko brand yang disulap menjadi toko yang modern, penuh warna, dan estetik.

Baca juga: Mengenal Little Bangkok, Pusat Ecer dan Grosir Baru di Tanah Abang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com