Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Superindo Luncurkan Aplikasi My Super Indo, Ini Cara Menggunakannya

Kompas.com - 31/01/2024, 15:00 WIB
Elsa Catriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lion Super Indo (Superindo) meluncurkan aplikasi barunya yakni New My Super Indo yang merupakan gabungan dari aplikasi sebelumnya yakni Super Indo Super Ninja.

Lewat aplikasi yang baru ini, pelanggan Superindo bisa berbelanja secara online yang nantinya produk belanjanya bisa diantarkan atau delivery langsung ke rumah ataupun diambil sendiri langsung dari toko atau pick up self. 

Head of E-Commere Super Indo Ihsan Wahab mengatakan, inisiatif ini diluncurkan lantaran ingin memberikan kemudahan kepada pelanggannya dalam berbelanja. 

“Lewat aplikasi ini pelanggan nantinya kalau mau berbelanja bisa dari online, pilih-pilih barang, pesan dan tinggal tunggu barang sampai di rumah,” ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (31/1/2024). 

Baca juga: Superindo Gandeng UGM dan Global Food Partners (GFP) Tingkatkan Ketersediaan Telur Bebas Kandang Sekat

Untuk biaya pengiriman, pelanggan tak perlu khawatir. Pihaknya memberikan biaya yang kompetitif yakni untuk jangkauan jarak 3-5 kilometer dari rumah ke toko Superindo terdekat hanya dikenakan biaya Rp 8.000. “Selain itu untuk ongkir kita juga berikan berbagai promo ongkir nantinya. Jadi tak perlu khawatir untuk tarif ongkir,” ungkapnya. 

Dia juga mengatakan, dengan aplikasi baru itu, apabila sebelumnya pelanggan bisa mengklaim promo produk hanya pada saat di kasir, kini semua promo juga sudah tersedia di aplikasi dan pelanggan bisa mengklaim sendiri. 

Promo-promo yang diberikan pun beragam seperti potongan harga, harga spesial, dan promo tiap akhir pekan. 

Sementara untuk metode pembayaran yang tersedia hanya virtual account dan pembayaran lewat berbagai bank-bank khususnya bank himbara. Walau demikian dia bilang, ke depannya pihaknya akan menambahkan metode pembayaran lewat dompet digital.

“Kenapa kami masih belum menambahkan dompet digital?karena kami enggak mau terburu-buru atau tergesa-gesa. Tapi pada akhirnya memang kami mau mempermudah pelayanan belanja pengguna kami sehingga ke depan dompet digital akan kami tambahkan juga,” pungkasnya. 

Baca juga: Peluang Inovasi Bisnis Ritel

Berikut adalah cara belanja di aplikasi New My Super Indo:

1. Donwload aplikasi My Super Indo via Google Play Store atau App Store

2. Pilih “masuk” untuk mendaftar. Ketik alamat email dan buat Password baru.

3. Lalu buka email dan klik ini yang ada di email untuk validasi akunSilahan login kembali dengan memasukan email dan password baru

4. Pilih Superindo terdekat dari rumah dan pilih produk yang ingin dibelanjakan di keranjang

5. Lanjutkan dengan memilih metode pengantaran produk delivery atau pick up dan lakukan pembayaran 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com