Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank DKI Tingkatkan Keterbukaan Informasi dalam Transformasi Digital

Kompas.com - 02/02/2024, 19:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank DKI meningkatkan keterbukaan informasi dalam transformasi digital usai menerima penghargaan sebagai hubungan masyarakat terbaik untuk memperluas aksesibilitas dan meningkatkan nilai tambah produk dan layanan.

Penghargaan ini diberikan dalam ajang Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2024.

“Melalui transformasi digital yang dilakukan Bank DKI, pengelolaan informasi dan komunikasi mengutamakan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur untuk membangun reputasi perusahaan," kata Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono dalam keterangannya, Jumat (2/2/2024). 

Baca juga: Bank DKI Gencarkan Transformasi 5.0 di Berbagai Aspek Perbankan

Ilustrasi Bank DKI, aplikasi mobile banking JakOne Mobile milik Bank DKI. SHUTTERSTOCK Ilustrasi Bank DKI, aplikasi mobile banking JakOne Mobile milik Bank DKI.

Amirul turut mengapresiasi Pemimpin Divisi Investor Relations Bank DKI Fakhrurroji atas upaya aktif Bank DKI membangun publikasi perusahaan melalui inovasi dan penyampaian informasi kepada publik secara positif.

Terlebih, Bank DKI merupakan Lembaga jasa keuangan yang diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Dia menyampaikan sebagai pelaku usaha jasa keuangan, Bank DKI senantiasa membangun komunikasi yang terbuka kepada segenap pemangku kepentingan, menghadirkan pelindungan kepada konsumen melalui transparansi informasi produk dan layanan.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan dalam menghadapi era digitalisasi, perbankan dituntut secara berkelanjutan menyediakan layanan yang memberikan kemudahan serta perlindungan konsumen melalui komunikasi yang transparan dan terbuka.

Baca juga: Bank DKI Sediakan Produk dan Layanan untuk FEB Unpad dan STIA LAN

"Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam membangun komunikasi dan keterbukaan informasi secara konsisten dengan menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan jelas," ujarnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi turut menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com