Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Target Penerbitan, CGS-CIMB Sekuritas Terbitkan 6 Waran Terstruktur

Kompas.com - 05/02/2024, 11:06 WIB
Kiki Safitri,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - CGS-CIMB Sekuritas Indonesia menerbitkan 6 waran terstruktur. Hal ini dilakukan untuk memperluas akses pasar modal dengan meningkatkan kolaborasi bersama pelaku pasar modal lainnya.

Tahun ini CGS-CIMB Sekuritas menargetkan penerbitan 100 waran terstruktur.

Structured Warrant atau Waran Terstruktur adalah efek yang diterbitkan oleh lembaga keuangan, yang memberikan hak kepada pembelinya untuk menjual atau membeli suatu underlying securities pada harga dan tanggal yang telah ditentukan.

Baca juga: Mengenal Waran Terstruktur dan Kelebihannya

Ilustrasi investasi. SHUTTERSTOCK/THAPANA_STUDIO Ilustrasi investasi.

“Dengan meningkatnya tingkat pendapatan, dan jumlah masyarakat di Indonesia yang berinvestasi di pasar modal dan memiliki kebutuhan investasi yang lebih kompleks, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia kembali meluncurkan instrumen investasi baru yang dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat,” kata President Director CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Lim Kim Siah di Jakarta, Senin (5/2/2024).

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) telah memberikan persetujuan kepada PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia sebagai Penerbit dan Liquidity Provider serta berkesempatan untuk meluncurkan produk investasi baru yaitu Waran Terstruktur.

Sebagai langkah awal dalam mengejar target penerbitan hingga 100 Waran Terstruktur di 2024 ini, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia menerbitkan 6 produk Waran Terstruktur di seri pertama.

Penerbitan ini, memiliki underlying saham 6 perusahaan konstituen IDX30, dengan likuiditas yang tinggi, memiliki kapitalisasi pasar besar, serta memiliki rata-rata volume transaksi tertinggi dan memiliki rata-rata nilai transaksi tertinggi.

Baca juga: Mengenal Waran Terstruktur, Mulai dari Cara Investasi hingga Return yang Dihasilkan

Mencakup, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dengan kode BBCAYUCX4A, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) atau BMRIYUCX4A, dan PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) atau MDKAYUCX4A.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com