Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Konsisten Berikan Layanan Terbaik, Bank Mandiri Raih 2 Penghargaan dari Alpha Southeast Asia 2023

Kompas.com - 07/02/2024, 11:36 WIB
Dwi NH,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus berkomitmen untuk memperkokoh peran sebagai agen pembangunan lewat serangkaian optimalisasi dan inovasi layanan.

Berkat komitmen yang berkesinambungan, Bank Mandiri berhasil memboyong dua penghargaan di ajang Alpha Southeast Asia 17th Annual Best Deal and Solution Awards 2023.

Bank dengan saham bersandi BMRI ini meraih gelar Best Digital Banking App in Indonesia untuk Kopra by Mandiri dan Best Local Currency Bond Deal of the Year in Indonesia untuk Penerbitan Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan I Bank Mandiri Tahap I (Green Bond) Tahun 2023.

Direktur Treasury and International Banking Bank Mandiri, Eka Fitria mengungkapkan bahwa penghargaan untuk Kopra by Mandiri menandai pengakuan terhadap konsistensi dan upaya nyata Bank Mandiri dalam mengemban transformasi digital.

Baca juga: Rektor Universitas Terbuka Gaungkan Transformasi Digital pada World Digital Education Conference di China 

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan layanan perbankan terbaik kepada masyarakat, terutama nasabah korporasi.

Eka Fitria menambahkan bahwa penghargaan tersebut juga mencerminkan kepercayaan investor terhadap kinerja Bank Mandiri di tengah dinamika pasar yang terus berubah.

Selain itu, ia menyatakan harapannya agar Kopra by Mandiri terus menjadi penggerak utama dalam peningkatan transaksi nasabah korporasi Bank Mandiri.

Hingga Desember 2023, Kopra by Mandiri telah digunakan oleh 182.000 pengguna dengan nilai transaksi mencapai Rp 19.100 triliun dan telah memproses lebih dari 1 miliar transaksi wholesale.

Baca juga: Kopra Beyond Borders, Inovasi Baru Mandiri untuk Nasabah Korporasi di Luar Negeri

“Kopra Mobile App adalah solusi transaksional yang komprehensif dan kunci dalam memudahkan transaksi nasabah, yang dapat diakses di mana saja,” ucap Eka Fitria dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (7/2/2024).

Bank Mandiri, lanjut dia, berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan Kopra by Mandiri, baik portal maupun aplikasi guna memberikan layanan digital terbaik kepada nasabah, terutama nasabah korporasi.

Jawab perkembangan digital dan bisnis berkelanjutan

Sebagai bank dengan pangsa pasar nasabah segmen wholesale terbesar, Bank Mandiri terus berinovasi untuk menjawab tantangan digital dan bisnis berkelanjutan yang semakin cepat berkembang.

Melalui Kopra Portal, Kopra Host to Host, dan Kopra Mobile App, Bank Mandiri menyediakan solusi transaksi digital bagi nasabah korporasi dengan fokus pada customer experience, menjadikannya platform utama dalam bertransaksi.

Baca juga: Sampah di Karawang 1.200 Ton Per Hari, Bupati Cari Inovasi Ekonomi

Salah satu inovasi terbaru adalah peluncuran Kopra Mobile App, versi aplikasi dari Kopra by Mandiri.

Aplikasi tersebut memberikan fleksibilitas kepada nasabah untuk mengakses informasi keuangan perusahaan secara real-time, di mana pun dan kapan pun hanya dalam satu genggaman.

Dalam satu aplikasi, nasabah dapat melihat ringkasan jumlah dan saldo dari seluruh rekening, serta informasi tentang limit non-cash loan trade dan value chain. Fitur-fitur ini memudahkan pengelolaan dan pemantauan keuangan perusahaan.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com