Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Semarakkan Hari Gizi Nasional, BRI Insurance Salurkan Bantuan untuk Anak Berkebutuhan Khusus di Kitty Centre

Kompas.com - 23/02/2024, 13:23 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - Memperingati Hari Gizi Nasional 2024, BRI Insurance memberikan bantuan untuk anak-anak berkebutuhan khusus berupa alat kesehatan, perlengkapan belajar, multivitamin, dan bingkisan makanan ringan. Kegiatan ini dilakukan di Kitty Centre, Sunter Jaya, Jakarta Utara, pada Rabu (21/2/ 2024).

Kehadiran BRI Insurance disambut dengan baik oleh seluruh pengurus dan anggota Kitty Centre. Penyerahan bantuan secara langsung diberikan oleh Vice President Secretary BRI Insurance Fenti Octaviani kepada perwakilan dari pengurus Kitty Centre.

“Bantuan yang diberikan BRI Insurance telah sesuai dengan kebutuhan harian untuk mendukung aktivitas dan asupan gizi anggota Kitty Centre. Harapannya, bantuan dapat memberi bermanfaat bagi seluruh anggota Kitty Centre,” ujar Fenty dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (23/2/2024).

Sebagai infromasi, Kitty Centre merupakan yayasan untuk sekolah dan terapi anak berkebutuhan khusus yang berdiri sejak 1993.

Sinto Rustini selaku salah satu pendiri sekaligus penanggung jawab Kitty Centre juga hadir dalam acara pemberian bantuan untuk Kitty Centre.

“Hadirnya Kitty Centre membuat banyak orangtua maupun anak yang terbantu untuk lebih peduli dan semakin paham cara menangani anak berkebutuhan khusus,” ujarnya.

Pihaknya pun berterima kasih pada BRI Insurance.

"Bantuan yang kami terima sudah sangat membantu dan bermanfaat untuk menunjang kebutuhan sehari-hari mereka dan akan kami maksimalkan untuk berikan yang terbaik bagi mereka," ujar Sinto.

Sementara itu, Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan BRI Insurance ini adalah wujud nyata tanggung jawab sosial dan bentuk kepedulian BRI Insurance terhadap kebutuhan untuk tumbuh kembang anak-anak berkebutuhan khusus.

“Semoga bantuan ini bermanfaat serta menjadi penyemangat untuk seluruh anggota Kitty Centre,” tambahnya.

Ia juga meminta agar kepedulian terhadap anak-anak berkebutuhan khusus jangan diartikan sebagai bentuk mengkasihani atas kondisi mereka.

“Ini adalah kepedulian dan ketulusan hati terhadap kebutuhan untuk perkembangan mereka agar tetap semangat dan berjuang dalam menjalani sekolah dan terapi di Kitty Centre demi masa depannya,” ujar Budi

BRI Insurance yang bergerak di bidang asuransi kerugian selain memiliki peran untuk ketahanan ekonomi, juga memiliki program corporate social responsibility (CSR) yang terlaksana dengan baik.

Ke depan, BRI Insurance akan terus melakukan pemerataan kegiatan CSR atau kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang berdampak positif untuk kehidupan, baik kepada masyarakat maupun lingkungan yang sehat dan berkelanjutan di berbagai wilayah dengan semangat yang selaras dengan visi BRI Insurance sebagai mitra tepercaya dan andal untuk solusi perlindungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com