BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Bank KB Bukopin

Jadi Nama Resmi, KB Bank Siap Tumbuh Bersama dan Dukung Kemajuan Indonesia

Kompas.com - 04/03/2024, 17:05 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank KB Bukopin Tbk (kode saham: BBKB) resmi mengumumkan KB Bank sebagai merek dan logo baru menggantikan identitas sebelumnya, yakni KB Bukopin. Merek serta logo anyar tersebut efektif berlaku pada Minggu (3/3/2024).

Seremoni peresmian nama merek dan logo baru ditandai dengan pergantian papan nama dari KB Bukopin menjadi KB Bank di kantor pusat KB Bank, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (4/3/2024). Seremoni peluncuran nama merek dan logo KB Bank juga digelar di kantor cabang S Parman dan Kelapa Gading.

Perubahan tersebut melengkapi perjalanan transformasi perseroan sejak 2021 yang kian berkembang.

Presiden Direktur KB Bank Tom (Woo Yeul) Lee mengatakan, identitas baru itu mencerminkan nilai-nilai, visi, dan komitmen KB Bank dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

Baca juga: Ubah Nama, KB Bank Perkuat Citra Bagian dari Raksasa Keuangan Korsel KBFG

Tom melanjutkan, perubahan nama merek dan logo menjadi KB Bank juga merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat merek serta memadukan Korea Best dengan keunggulan Indonesia.

“Kami yakin dengan penggantian nama ini akan semakin meningkatkan kepercayaan nasabah dan sekaligus memperkuat brand ‘KB Bank’ sebagai bank yang terdepan, tepercaya, dan dicintai masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers Rebranding Ceremony di Jakarta, Senin.

Perubahan nama merek dan logo menjadi KB Bank dilakukan dengan berpegang pada transparansi, kepercayaan, dan integritas. Dengan begitu, KB Bank siap menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk solusi kebutuhan layanan perbankan di Tanah Air.

“Perubahan yang kami lakukan juga sebagai penegasan kepada publik bahwa KB Bank merupakan bagian dari entitas keuangan terbesar asal Korea Selatan (Korsel) dengan total aset mencapai Rp 14.040 triliun, yakni KB Financial Group (KBFG). Hal ini diharapkan dapat memperkuat citra dan identitas KB Bank di Indonesia,” terang Tom.

Baca juga: Peduli Pendidikan Indonesia, Bank KB Bukopin Dukung Penuh Pembangunan Perpustakaan Multikultural di Bekasi

Presiden Direktur KB Bank Tom (Woo Yeul) Lee mengatakan, perubahan nama merek dan logo menjadi KB Bank juga merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat merek serta memadukan Korea Best dengan keunggulan Indonesia.Dok. KOMPAS.com/Yakob Arfin Presiden Direktur KB Bank Tom (Woo Yeul) Lee mengatakan, perubahan nama merek dan logo menjadi KB Bank juga merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat merek serta memadukan Korea Best dengan keunggulan Indonesia.

Adopsi teknologi digital

KBFG melalui KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham terbanyak PT Bank KB Bukopin Tbk sejak 2020.

Sejumlah transformasi pun dilakukan setahun kemudian. Pergantian nama serta logo diharapkan mempermudah perusahaan memperbaiki kinerja, termasuk meraih laba.

Guna mewujudkan transformasi, lanjut Tom, KB Bank tengah melakukan sejumlah persiapan agar bisa melakukan pelayanan digital yang lebih baik.

“Kami mengadopsi teknologi Next Generation Banking System (NGBS) dari KBFG. Adopsi teknologi ini merupakan wujud kolaborasi grup untuk mendorong pertumbuhan yang lebih berkelanjutan,” kata Tom.

Baca juga: Sambut Akhir Tahun, Bank KB Bukopin Hadirkan Program Diskon hingga Rp 3 Juta

Selain itu, imbuh dia, KB Bank telah memulai era transformasi sejak 2021 dengan mengintegrasikan sejumlah elemen-elemen terbaik dari praktik perbankan Korsel dan Indonesia.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan nasabah dan seluruh pihak yang telah mendukung laju bisnis KB Bank di Tanah Air.

Tom meyakini, dukungan masyarakat serta nasabah telah menjadi kekuatan bagi KB Bank untuk terus memberikan solusi atas kebutuhan perbankan bagi masyarakat Indonesia.

“Dukungan yang diberikan membawa semangat baru. Kini, KB Bank hadir dengan tagline 'Kita Bisa karena Bersama'. Tagline ini merupakan cerminan komitmen perseroan untuk bersama-sama terus berkontribusi pada kemajuan ekonomi Indonesia,” ujar Tom.

Baca juga: Ini Sederet Kelebihan KBstar, Mobile Banking Serbabisa dari Bank KB Bukopin

Seiring dengan penggunaan tagline tersebut, KB Bank pun siap mendukung kemajuan Indonesia di berbagai sektor industri. Perseroan akan mendukung sektor potensial di Tanah Air, termasuk pengembangan industri electric vehicle (EV) serta ekosistemnya, inklusi keuangan, healthcare, dan infrastruktur.

“Melalui pelayanan perbankan yang kami sediakan, KB Bank ingin tumbuh bersama dengan mendukung sejumlah sektor industri guna meningkatkan taraf hidup masyarakat di masa depan,” kata Tom.

Dalam rangka merayakan penggantian nama dan merek, KB Bank turut mengajak para nasabah setia bergabung melalui berbagai promo menarik.

Promo yang dihadirkan berupa cashback senilai Rp 33.000 dengan minimal transaksi Rp 100.000 di berbagai restoran favorit, di antaranya Burger King, KFC, The Harvest dan Solaria, dengan transaksi menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit KB Bank.

Promo tersebut berlaku selama tiga hari mulai 3-5 Maret 2024.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com