Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Belanja Jadi Tenang dengan Shopee Garansi Tepat Waktu, Jaminan Pesanan Sampai Sesuai Jadwal

Kompas.com - 05/03/2024, 07:32 WIB
Sri Noviyanti

Penulis

KOMPAS.com – Penyedia layanan e-commerce Shopee berinovasi dengan menciptakan program terbaru, yakni Garansi Tepat Waktu.

Program tersebut diciptakan sebagai solusi untuk menghadirkan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna.

Berbeda dengan belanja secara langsung, seseorang yang berbelanja online harus rela menunggu barang pesanan datang. Meski tak sering, pesanan bisa saja berisiko “nyangkut” hingga berhari-hari dan tidak ada kepastian kapan akan datang.

Oleh karenanya, Garansi Tepat Waktu yang dihadirkan Shopee merupakan respons atas kekhawatiran tersebut.

Lewat program Garansi Tepat Waktu, Shopee memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pengguna.

Sebagai informasi, program tersebut telah dihadirkan sejak pertengahan Februari 2024. Kini, program tersebut sudah bisa dinikmati oleh seluruh pengguna.

“Permintaan masyarakat yang terus meningkat saat berbelanja online telah mendorong Shopee untuk mengeksplorasi strategidalam menciptakan pelayanan terbaik. Kepercayaan pengguna Shopee menjadi landasan kami untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam menghadirkan program-program menarik. Program Garansi Tepat Waktu ini kami hadirkan untuk menambah kenyamanan bagi seluruh pengguna,” ujar Director Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna.

Ia juga menjelaskan, berbagai program, kampanye, dan fitur interaktif yang dihadirkan pihaknya diharapkan dapat menjadi solusi bagi pemenuhan kebutuhan harian pengguna.

“Terlebih, saat ini merupakan momen menyambut Ramadhan. Shopee melihat adanya perilaku berbelanja online yang terus meningkat, khususnya pada kategori fashion, kecantikan, perlengkapan rumah, hamper, dan masih banyak lagi. Semoga program Garansi Tepat Waktu ini menjadikan Shopee sebagai destinasi belanja online yang aman dan tepercaya,” tambahnya.

Jaminan pengiriman cepat dan aman

Sebagai informasi, lewat program Garansi Tepat Waktu, pengguna Shopee dapat menikmati kemudahan berbelanja dengan jaminan waktu pengiriman pesanan yang lebih pasti.

Program Garansi Tepat Waktu.Dok Istimewa Program Garansi Tepat Waktu.

Pembeli akan mendapat voucer Garansi Tepat Waktu apabila pesanan sampai melewati tanggal pengiriman yang tertera atau Garansi Tiba. Voucer tersebut dapat diklaim sebelum pesanan selesai.

Berikut langkah praktis untuk berbelanja nyaman dengan Garansi Tepat Waktu:

1. Cek Garansi Tiba sebelum check-out

Saat hendak melakukan pesanan, pengguna dapat memilih opsi pengiriman yang diinginkan. Setelah klik dan menentukan metode pengiriman, perhatikan tanggal Garansi Tiba yang tertera di halaman check-out.

2. Pantau status pengiriman pesanan

Untuk memastikan barang sampai tepat waktu, perhatikan kembali status pengiriman pesanan serta tanggal Garansi Tiba pada halaman rincian pesanan. Hal ini bertujuan agar kamu mengetahui lokasi pesanan kamu saat itu dan estimasi waktu tiba.

3. Klaim voucer gratis jika pesanan mengalami keterlambatan

Jika pesanan belum tiba sebelum tanggal Garansi Tiba yg tertera pada Rincian Pesanan, kamu bisa mengeklaim voucer Garansi Tepat Waktu yang diberikan oleh Shopee, yaitu voucer Diskon 10RB. Untuk mendapatkannya, pilih Klaim pada halaman Rincian Pesanan. Lalu setelah voucer berhasil diklaim, pengguna bisa klik Pakai. Pastikan telah membaca syarat dan ketentuan yang berlaku.

Perlu diperhatikan bahwa Voucher Garansi Tepat Waktu perlu diklaim oleh pembeli sebelum pesanan berstatus "Pesanan Selesai", baik secara otomatis oleh sistem maupun pembeli klik tombol selesai di halaman Pesanan Saya.

Voucer yang diberikan untuk pengguna dapat digunakan pada pembelanjaan berikutnya yang berlaku selama tujuh hari setelah voucer diklaim.

“Shopee berkomitmen untuk menciptakan pengalaman belanja yang nyaman dan menyenangkan bagi seluruh ekosistem, baik penjual maupun pembeli. Kepercayaan pengguna lewat berbagai masukan yang kami terima menjadi inspirasi bagi Shopee untuk terus berinovasi dan menghadirkan program serta fitur terbaru,” tambah Monica.

Mulai sekarang, yuk manfaatkan program Garansi Tepat Waktu setiap pembelanjaan produk favorit. Informasi lebih lanjut mengenai Garansi Tepat Waktu, kunjungi laman berikut. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay untuk pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan menyenangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com