Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moduit dan Maybank Sekuritas Rilis Fitur Solusi Penasihat Investasi Saham, Ini Manfaatnya buat Investor

Kompas.com - 08/03/2024, 11:00 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS. comPT Moduit Digital Indonesia (Moduit) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Maybank Sekuritas Indonesia (Maybank Sekuritas) untuk soft launch layanan, Moduit Stock Advisory Service (Mosaic).

Dengan inovasi ini, Moduit menjadi Penasihat Investasi berlisensi OJK yang menyediakan fitur investasi saham yang terintegrasi, menggabungkan keahlian Portfolio Strategist berlisensi dengan layanan sekuritas dari Maybank Sekuritas.

Dalam satu platform, Portfolio Strategist berlisensi dari Moduit menyediakan rekomendasi saham untuk investor, memperoleh persetujuan investor, dan memfasilitasi transaksi pembelian dan penjualan saham.

Baca juga: 8 Kesalahan Investasi Saham yang Harus Dihindari, Apa Saja?

Layanan Mosaic juga mengutamakan fitur personalisasi, yang membedakan dengan layanan investasi lainnya. Fitur personalisasi ini mencakup penyesuaian strategi saham berdasarkan profil risiko investor dan jangka waktu investasi.

“Kami melihat antusiasme yang signifikan dari para investor saham di Indonesia semenjak pandemi, namun beberapa dari mereka menjadi korban dari informasi yang salah dari oknum influencer saham, yang menyebabkan trauma dalam berinvestasi saham,” ujar Stefanus Adi Utomo, Chief Business Officer PT Moduit Digital Indonesia di Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Baca juga: Investasi Saham Haram? Ini Kata BEI

Stefanus mengatakan, Mosaic memberikan solusi bagi investor saham yang tidak memiliki pengetahuan mendalam tentang pasar modal atau tidak memiliki cukup waktu untuk terus-menerus memantau pergerakan saham, dan membutuhkan nasihat investasi dari penasihat yang berpengalaman dan berlisensi OJK.

Stefanus menambahkan pihaknya ingin menciptakan iklim investasi saham yang lebih baik di Indonesia.

Salah satu caranya adalah dengan membuka kesempatan bagi financial influencer atau educator berlisensi OJK untuk bergabung dalam mengembangkan bisnis investasi saham yang lebih sehat dan patuh pada regulasi yang ada, sehingga menciptakan bisnis yang berkelanjutan di masa depan.

"Kami mengantisipasi nasabah yang membutuhkan layanan personalized dan advice kompresensif dalam menyusun portfolio, sekaligus pengalaman bertransaksi yang seamless dan aman dalam satu platform," kata Direktur Maybank Sekuritas Azrul Latif.

Baca juga: Webull Sekuritas Hadirkan Aplikasi untuk Investasi Saham

 


Stefanus menambahkan, pihaknya percaya setiap jenis produk investasi mempunyai peranan tersendiri dalam portfolio seorang investor.

"Sejauh ini, kami telah memberikan advice dan akses dalam berinvestasi di reksa dana dan obligasi untuk nasabah individual dan korporasi. Melalui layanan Mosaic diharapkan dapat memperkuat keyakinan kami untuk menjadi unggul di ekosistem investasi di Indonesia,” tutup Stefanus.

Sebagai informasi tambahan, saat ini soft launching layanan Mosaic hanya dibuka untuk beberapa pengguna Moduit sebelum nantinya akan dibuka secara publik di pertengahan tahun 2024.

Baca juga: Simak Tips Investasi Saham bagi Pemula

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com