Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Pilot dan Kopilot Batik Air Tertidur saat Terbang | Tahapan Sidang Isbat

Kompas.com - 10/03/2024, 07:48 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

1. Kemenhub Tegur Keras Batik Air soal Pilot dan Kopilot Tertidur Saat Terbang

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan memberikan teguran keras kepada Batik Air dan akan melakukan investigasi secara khusus terkait kasus tersebut.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan M Kristi Endah Murni mengatakan, maskapai perlu memperhatikan waktu dan kualitas istirahat pilot dan awak pesawat lainnya yang memengaruhi kewaspadaan dalam penerbangan.

“Kami akan melakukan investigasi dan review terhadap night flight operation di Indonesia terkait dengan fatigue risk management (manajemen risiko atas kelelahan) untuk Batik Air dan juga seluruh operator penerbangan,” ujar Kristi dalam siaran persnya, Sabtu (9/3/2024).

Selengkapnya, silakan baca di sini.

Progres pengerjaan ruang tunggu Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta yang akan menjadi terminal khusus jemaah umrah, Jumat (8/3/2024). KOMPAS.com/Isna Rifka Sri Rahayu Progres pengerjaan ruang tunggu Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta yang akan menjadi terminal khusus jemaah umrah, Jumat (8/3/2024).

2. Mulai 1 April 2024 Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta Jadi Terminal Khusus Umrah

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akan menjadikan Terminal 2F sebagai terminal khusus untuk melayani jemaah umrah mulai 1 April 2024.

Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Maria Kristi Endah Murni dan Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana saat melakukan tinjauan kesiapan Terminal 2F Bandara Soetta, Jumat (8/3/2024).

Kristi mengungkapkan, dengan adanya terminal khusus ini maka para jemaah umrah tidak akan tercampur dengan penumpang umum lainnya.

Selengkapnya, silakan klik tautan ini.

3. Rincian Harga Emas Hari Ini di Pegadaian 9 Maret 2024

Harga emas batangan Antam pada Sabtu (9/3/2024), dibanderol seharga Rp 1.235.000 atau naik Rp 6.000 apabila dibandingkan Jumat kemarin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com