Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Mudik Lebaran 2024, BRI Insurance Sediakan Layanan Lapor dan Monitor Proses Klaim Kendaraan secara Online

Kompas.com - 11/03/2024, 17:51 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) menyediakan layanan klaim secara online untuk kemudahan pemudik yang mengalami risiko kecelakaan kendaraan saat mudik.

Layanan tersebut dihadirkan untuk mengantisipasi risiko kecelakaan bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi selama momen mudik Lebaran 2024.

Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo menjelaskan, kini pemudik yang memiliki dan membawa kendaraan pribadi untuk digunakan ke kampung halaman saat momen Idul Fitri tidak perlu khawatir lagi karena BRI Insurance telah memiliki layanan klaim online yang mudah dan aman.

"Apabila mengalami risiko pada kendaraan saat mudik Lebaran, masyarakat tidak perlu repot lagi karena sekarang mengajukan klaim kendaraan dapat diakses dengan mudah dan cepat lewat aplikasi BRINSmobile. Keunggulan layanan klaim yang kami tawarkan, selain proses lapor klaim dapat diakses 1x24 jam, tertanggung juga bisa monitor proses klaim kendaraan hingga selesai cukup lewat aplikasi sehingga seluruh proses bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun," ujar Budi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (11/3/2024).

Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan pengguna untuk melakukan pengajuan hingga monitor proses klaim (claim tracking) lewat aplikasi BRINSmobile:

  1. Unduh dan login Aplikasi BRINSmobile
  2. Pilih fitur klaim di aplikasi
  3. Masukkan nomor tiket lapor klaim serta nomor plat kendaraan, lalu akan muncul nomor polis kendaraan tertanggung yang sudah dilaporkan.
  4. Selanjutnya, Anda dapat melakukan monitoring proses klaim kendaraan atas nomor polis kendaraan lewat aplikasi BRINSmobile pada smartphone.

Selain aplikasi BRINSmobile, pemudik juga bisa mengakses layanan klaim di channel BRI Insurance lainnya, yaitu menghubungi call center 14081 dan WhatsApp 08118014081 yang juga dapat diakses 1x24 jam serta official website BRI Insurance www.brins.co.id.

Dengan visi menjadi mitra tepercaya dan andal untuk solusi perlindungan, BRI Insurance berkomitmen dengan berbagai inovasi dalam memberikan kemudahanan layanan, di antaranya memaksimalkan fitur klaim asuransi kendaraan bermotor secara digital melalui sistem terintegrasi, yaitu BRINS Claim Service Solution (B-Class) untuk mempercepat dan mempermudah tertanggung dalam proses klaim nasabah dari mulai layanan bengkel terdekat, emergency assistance, hingga layanan towing.

Direktur Teknik BRI Insurance Ade Zulfikar mengatakan bahwa dengan melihat behaviour masyarakat saat ini, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan memudahkan masyarakat.

Klaim asuransi yang terkenal rumit kini kami simplifikasi dalam satu sistem digital,” kata Ade.

Tak hanya layanan klaim asuransi, melalui berbagi channel tersebut, pengguna juga bisa mendapatkan informasi produk asuransi sesuai kebutuhan saat mudik Lebaran sacara simpel dan fleksibel dengan premi yang dibanderol mulai dari Rp 28.000 hingga ratusan ribu rupiah.

Adapun layanan asuransi yang tersedia di antaranya asuransi mobil (BRINS OTO), asuransi kecelakaan diri (BRINS DIRI), dan asuransi rumah (BRINS ASRI). Seluruh produk ini bisa dimiliki dengan periode mulai dari harian, mingguan, dan bulanan serta nilai pertanggungan yang bisa diatur sendiri sesuai kebutuhan (customized).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com