Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Santuni 100 Anak Yatim dan Duafa

Kompas.com - 21/03/2024, 13:50 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) memberikan bingkisan Ramadhan kepada kurang lebih 100 anak yatim dan duafa, di wilayah Jakarta Pusat.

Ini merupakan bentuk empati dan momen untuk menempa kepekaan sosial karyawan di bulan Ramadan 1445 H.

Dalam aksi sosial ini, setiap anak yatim dan duafa menerima santunan dan bingkisan ramadan yang diserahkan oleh Komisaris Utama Bank Mandiri M Chatib Basri, Wakil Direktur Utama Alexandra Askandar dan Direktur Hubungan Kelembagaan Rohan Hafas.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Lebaran, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 31,3 Triliun

Ilustrasi donasi di bulan Ramadhan.SHUTTERSTOCK/DOERS Ilustrasi donasi di bulan Ramadhan.

Menurut Rohan, pemberian santunan ini akan melibatkan karyawan di Kantor wilayah dan Area, serta Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri.

“Penyaluran ini merupakan bagian dari program santunan Ramadan Bank Mandiri yang dilakukan secara bertahap oleh seluruh elemen Mandirian di penjuru Indonesia agar santunan ini bisa tetap sasaran dan manfaat," ujar Rohan dalam keterangan tertulis, Kamis (21/3/2024).

"Program ini merupakan kegiatan yang sudah kami lakukan setiap tahun sebagai konsistensi perseroan dalam berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah,” imbuh dia.

Adapun penyaluran bingkisan Ramadan sudah dilakukan secara bertahap sejak pekan pertama Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, yaitu pada 17 Maret 2024 kepada 100 pemulung di sekitar Stasiun Juanda dan Stasiun Jayakarta, Jakarta Pusat.

Baca juga: Selama Ramadhan, BSI Buka Layanan Weekend Banking di 1.024 Kantor Cabang

Selanjutnya, dilakukan kegiatan penyaluran 550 bingkisan Ramadhan sampai dengan 26 Maret 2024 kepada petugas kebersihan, pemulung, dan pangkalan ojek di sekitar Stasiun Gondangdia dan Stasiun Cikini, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com