Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini Home Credit Targetkan Layani Pembiayaan untuk Pendidikan, Travel, dan Kecantikan

Kompas.com - 22/03/2024, 09:40 WIB
Elsa Catriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Home Credit Indonesia menargetkan tahun ini akan melayani pembiayaan untuk sektor pendidikan, travel, dan kecantikan.

Chief Marketing & Digital Officer Home Credit Sheldon Chuan mengatakan, target tersebut didorong lantaran 3 sektor tersebut memiliki banyak peminat sementara di sisi lain Home Credit belum memiliki layanan tersebut.

“Kami melihat edukasi (pendidikan), travel, dan kecantikan adalah hal yang salah satunya banyak disukai sementara dari dulu hingga sekarang kami belum ke sana. Sehingga di kuartal II tahun ini dari yang tiga itu yang pertama kami sasar edukasi, kemudian kecantikan baru terakhir travel,” ujarnya di Jakarta, Kamis (22/3/2024).

Lebih lanjut Sheldon mengatakan sepanjang tahun 2023, Home Credit berhasil menyalurkan pembiayaan hingga Rp 9,3 triliun. Angka itu meningkat 11 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca juga: Khusus Ramadhan, Home Credit Kasih Promo Bebas Bunga

Sementara di tahun ini pihaknya menargetkan bisa penyaluran pembiayaan tumbuh dua digit atau double digit. Menurut dia hal itu didorong oleh tingginya penyaluran pembiayaan di momen Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

“Ramadhan ini kebutuhan dan keinginan masyarakat sangat banyak, jadi peningkatan saat Ramadhan ini akan sangat besar bahkan jika dibanding Januari - Februari 2024 ini, peningkatannya bisa lebih dari 20 persen,” katanya.

“Maka kami yakin tahun ini pembiayaan pasti akan meningkat double digit, lebih besar dari tahun sebelumnya," sambungnya.

Baca juga: Home Credit Bukukan Pembiayaan Rp 9,3 Triliun Sepanjang 2023

 


Sheldon menambahkan untuk menggaet lebih banyak pelanggan serta mendongkrak pembiayaan, di momentum Ramadhan ini, Home Credit memberikan promo kepada pelanggannya yakni bunga 0 persen atau bebas bunga.

Tak hanya promo bebas bunga, Sheldon menyebutkan, perusahannya juga memberikan promo bebas 1 kali cicilan yang bisa dimanfaatkan di berbagai platform online Shop seperti Blibli.

Menurut dia dengan adanya program promo ini bisa menjadi momentum yang bisa dimanfaatkan pelanggannya untuk berbelanja kebutuhan elektronik untuk persiapan Ramadhan seperti Kulkas , Tv, hingga mesin cuci.

“Kulkas sejauh ini menjadi produk yang paling banyak dibeli pengguna kami menggunakan Home Credit,” pungkasnya.

Baca juga: Krungsri dan Adira Finance Rampungkan Akuisisi Saham Home Credit Indonesia

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com