Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nanobank Syariah Lepas Keberangkatan 100 Nasabah Calon Jemaah Haji

Kompas.com - 12/05/2024, 13:24 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Nano Syariah atau Nanobank Syariah memberangkatkan 100 orang calon jemaah haji yang merupakan nasabah Tabungan Haji Nanobank Syariah.

Para nasabah ini berasal dari berbagai wilayah di antaranya Bandung, Purwokerto, Tasikmalaya, Bogor, Sukabumi, Jember, Semarang, Kediri, Palembang serta Lampung. Sebagian nasabahnya akan diberangkatkan ke Tanah Suci di kloter pertama pada hari ini, Minggu (12/5/2024).

Direktur Bisnis Nanobank Syariah Uzan Tedjamulia menyampaikan, saat ini Nanobank Syariah terus fokus untuk menjangkau masyarakat Indonesia dalam penghimpunan dana sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH).

Baca juga: Daftar 13 Bandara yang Layani Angkutan Haji 2024

Jemaah haji Indonesia 2024 akan diberangkatkan dua gelombang. Rencana perjalanan haji Indonesia 2024.UNSPLASH/ISHAN @SEEFROMTHESKY Jemaah haji Indonesia 2024 akan diberangkatkan dua gelombang. Rencana perjalanan haji Indonesia 2024.

Tercatat saat ini terdapat sekitar 67.000 pendaftar haji di Nanobank Syariah.

Nanobank Syariah yang merupakan bank hasil pemisahan Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas ini telah resmi ditunjuk sebagai BPS-BPIH sejak 2018, telah memberangkatkan 80 nasabah jemaah haji di tahun 2023 dan 100 nasabah calon jemaah haji di tahun ini di mana 55 nasabah berasal dari wilayah Lampung yang sebagian akan berangkat di kloter pertama.

“Dengan Indonesia sebagai negara penduduk muslim terbanyak di dunia, segmen haji ini masih sangat besar dan terus bertumbuh setiap tahunnya dimana tahun 2024 ini, jumlah jemaah haji merupakan jumlah jemaah terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan haji di Indonesia," kata Uzan dalam keterangan tertulis, Minggu.

Lebih lanjut, Uzan menambahkan, berbagai keunggulan serta kemudahan bagi para nasabah calon jemaah haji Nanobank Syariah, antara lain layanan yang sudah terdigitalisasi di aplikasi Aira Mobile Nanobank Syariah.

Baca juga: Garuda Indonesia Operasikan 14 Pesawat untuk Angkut 109.072 Jemaah Haji

Kemudian, pendampingan kepada nasabah calon jemaah haji, mulai dari pendaftaran, pelunasan haji hingga keberangkatan, juga jaringan hingga ke pelosok tanah air bekerjasama dengan mitra-mitra strategis.

"Kami juga memiliki program referral dimana para Calon Jamaah Haji tersebut juga dapat menjadi Agen Referral Haji kami dalam mensosialisasikan kemudahan mendaftar haji melalui Nanobank Syariah," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com