Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Duduki 60 Persen Posisi Manajemen di Prudential Indonesia

Kompas.com - 14/05/2024, 13:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia berkomitmen menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi keluarga, termasuk mendukung perempuan semakin berdaya secara finansial maupun hidup sehat.

Karin Zulkarnaen, Chief Customer & Marketing Prudential Indonesia, mengatakan, pihaknya mendukung perempuan Indonesia agar semakin berdaya secara finansial dan hidup sehat.

Tujuannya agar mereka dapat terus berkarya dan mengejar impiannya, sekaligus menjalani berbagai peran secara optimal berdasarkan pilihan dan minatnya.

Baca juga: Jadi Menkeu Keluarga, Perempuan Harus Pintar Atur Keuangan

Ilustrasi mengatur keuangan, membuat perencanaan keuangan.SHUTTERSTOCK/DRAGON IMAGES Ilustrasi mengatur keuangan, membuat perencanaan keuangan.

"Melihat pentingnya peranan perempuan pada hari ini, termasuk dalam hal memastikan keluarga agar tetap sehat dan kuat secara finansial, Prudential Indonesia akan selalu mengedepankan berbagai inisiatif untuk empowering setiap perempuan Indonesia agar semakin #YakinMelangkah dalam setiap tahap kehidupannya," sebut Karin dalam keterangan tertulis, Selasa (14/5/2024).

Tidak hanya para nasabah dan masyarakat, karyawan perempuan di Prudential juga mendapat kesempatan yang sama dalam berkarier. Ini sejalan dengan komitmen Prudential dalam mengedepankan keberagaman dan inklusivitas.

Selama kuartal I 2024, lebih dari setengah karyawan di Prudential Indonesia adalah perempuan (54 persen) dengan 60 persen posisi manajemen eksekutif dipimpin oleh perempuan. Angka ini jauh di atas rata-rata perbandingan jumlah pekerja di Indonesia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) di 2022, perempuan yang menduduki level kepemimpinan hanya 0,78 persen.

Baca juga: Hadapi Peran Ganda dan Bias Gender, Peran Perempuan dalam Dunia Kerja Harus Ditingkatkan

Dengan adanya peran besar dari para perempuan di perusahaan, tutur Karin, Prudential Indonesia dapat terus memperkuat komitmen untuk menghadirkan inovasi layanan berkualitas dengan terus mendengarkan, memahami, dan mewujudkan perlindungan berkelanjutan untuk setiap kehidupan, untuk masa depan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com