Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Prudential Indonesia Mundur, Ini Sosok Penggantinya

Kompas.com - 12/03/2024, 15:09 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengumumkan penunjukan Tony Benitez sebagai CEO dan presiden direktur efektif pada 1 Maret 2024 dengan menunggu persetujuan regulator.

Tony Benitez menggantikan Michellina Laksmi Triwardhany, yang telah bergabung ke Prudential Indonesia sejak 2021.

Adapun Tony Benitez sebelumnya menjabat sebagai wakil presiden direktur yang bertanggung jawab atas operasi, teknologi, dan program transformasi yang berbasis di Jakarta.

Baca juga: Asuransi Prolife Indonesia Bubar, OJK Minta Nasabah Segera Daftarkan Tagihan

Perubahan kepemimpinan di Prudential Indonesia adalah bagian dari rencana suksesi perusahaan.

Tony Benitez sebelumnya menjabat sebagai Wakil presiden direktur telah ditunjuk menjadi CEO dan presiden direktur Prudential Indonesia yang baru.

Sebelumnya, Michellina Laksmi Triwardhany mengambil keputusan untuk melakukan pergantian kepemimpinan.

"Setelah menyelesaikan proses serah terima dengan Tony Benitez, Michellina Laksmi Triwardhany akan terus bekerja dengan perusahaan sepanjang tahun ini untuk memperkuat hubungan utama," ujar pengumuman yang diterima Kompas.com, Selasa (12/3/2024).

Baca juga: Tips agar Klaim Asuransi Syariah Berjalan Lancar

Tony Benitez memiliki pengalaman 30 tahun dalam bidang keuangan dan asuransi, termasuk 10 tahun di Asia. Pengalamannya mencakup berbagai bidang seperti strategi, operasional, transformasi, pengembangan produk, pengembangan bisnis dan pemasaran, merger dan akuisisi, implementasi pasca integrasi, dan manajemen perubahan.

Tony Benitez bergabung dengan Prudential Group pada Januari 2020 sebagai Chief Operations Officer untuk Prudential Assurance Company Singapura.

Sebelum bergabung dengan Prudential, Tony adalah CEO dan Managing Partner Ancora Management Consulting. Tony memberikan konsultasi strategis dan operasional dalam proyek-proyek transformasi yang besar terkait asuransi.

Baca juga: AI Permudah Perusahaan Asuransi Akuisisi dan Klaim Kendaraan

Tony juga pernah bekerja di Allianz Group selama 13 tahun dengan rekam jejak mendorong program perubahan dan transformasi global.

Dengan pengalaman serta rekam jejak yang luas tentang industri asuransi, Prudential Indonesia optimistis Tony Benitez akan membawa Prudential Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

Dengan demikian, Prudential Indonesia dapat mewujudkan perlindungan berkelanjutan kepada seluruh nasabah disetiap jenjang kehidupan, untuk masa depan.

Sebagai informasi, Prudential Indonesia telah melakukan pembayaran klaim dan manfaat sesuai dengan syarat dan ketentuan polis yang disepakati, termasuk total bayar klaim sebesar Rp 12,6 triliun hingga kuartal III-2023.

Baca juga: Premi Asuransi Kendaraan Listrik Lebih Mahal, Ini Alasannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com