Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelni Resmi Layani Rute Pelabuhan Sunda Kelapa-Kepulauan Seribu

Pelni menyiapkan KM Express Bahari 3B dengan rute Sunda Kelapa-Pulau Tidung. Peresmian ini juga dihadiri oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Sekretaris Jenderal Kemenhub Sugihardjo, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono, dan Direktur Utama Pelni Elfien Goentoro.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pengoperasian rute tersebut merupakan sistem baru pelayaran ke Kepulauan Seribu sehingga kejadian yang seperti pada KM Zahro Express tidak terulang lagi.

KM Express Bahari 3B merupakan kapal cepat buatan tahun 2005 yang menggunakan bahan fiber pada badan kapal. Kapal ini mempunyai kapasitas angkut 208 orang ditambah 6 awak kapal.

Budi Karya mengungkapkan, ke depannya terdapat lima kapal dari Pelni dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk melayani pelayaran ke Kepulauan Seribu.

Sekadar informasi, selain KM Express Bahari 3B, kapal Pelni lainnya yang melayani Kepulauan Seribu adalah KM Sabuk Nusantara 46 yang telah dioperasikan sejak akhir 2015.

Pengoperasian Pelni ini juga merupakan penugasan dari Kementerian Perhubungan untuk melayani pelayaran ke Kepulauan Seribu.

https://money.kompas.com/read/2017/01/10/114428626/pelni-resmi-layani-rute-pelabuhan-sunda-kelapa-kepulauan-seribu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke