Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jasa Marga: Kebijakan Satu Arah untuk Atasi Kemacetan akibat Rest Area

Menurut Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, kebijakan itu diharapkan mejadi solusi utama untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di jalan tol.

"One way ini bagi Jasa Marga adalah untuk mengatasi macet yang disebabkan oleh rest area," ujarnya dalam acara Diskusi Teras Kita: Mudik Selamat, Guyup Rukun, Jakarta, Kamis (16/5.2019).

"Sebab nantinya kedua sisi bisa dipakai, trafiknya rata dan rest area juga bisa terisi di kedua sisi oleh masyarakat," sambung dia.

Selama ini ungkap Desi, Jasa Marga dan petugas kerap kewalahan untuk mengatasi kebiasaan masyarakat yang nekat masuk ke rest area meski sudah penuh.

Bahkan kata dia, masyarakat nekat berhenti di bahu jalan bila petugas memutuskan untuk menutup rest area saat penuh.

"Susah dilarang. jadi tidak hanya Jasa Marga tetapi juga oleh petugas Korlantas, tetap saja masyarakat berhenti di pinggir jalan," kata dia.

"Setelah parkir di bahu jalan mereka masuk ke rest area padahal sudah penuh dan sudah kami tutup, mereka enggak mau akhirnya sulit untuk mengatasinya," sambung Desi.

Desi optimistis, kebijakan satu arah akan memberikan dampak positif untuk mengatasi persoalan macet di jalan tol saat mudik, terutama akibat rest area

https://money.kompas.com/read/2019/05/16/204100726/jasa-marga--kebijakan-satu-arah-untuk-atasi-kemacetan-akibat-rest-area

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke