Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mendag Imbau Peritel Nasional Terjun ke E-commerce

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengimbau para pelaku usaha ritel mampu memanfaatkan teknologi digital yang telah menjadi tren di abad 20.

Adapun pemanfaatan teknologi digital itu bisa dilakukan dengan menggukan e-commerce agar mampu menjangkau konsumen lebih banyak bahkan hingga ke luar negeri.

“Saya mendukung peritel di Indonesia menggunakan e-commerce untuk menjangkau konsumen lebih banyak tidak hanya di dalam negeri, bahkan juga di luar negeri," kata Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dalam siaran pers, Rabu (13/11/2019).

Sebab kata Agus, sektor ritel memiliki posisi yang sangat strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Sektor ritel berkontribusi besar pada Produk Domestik Bruto (PDB) dan konsumsi domestik.

Tidak hanya itu, sektor ritel dinilai sangat berperan menjaga ketersediaan dan stabilitas harga barang di tingkat eceran.

"Ritel berperan menjaga stabilitas harga, khususnya kebutuhan pokok yang rentan mengalami fluktuasi harga," ucap dia.

Untuk itu, pihaknya bakal terus berupaya membuat kebijakan yang memberikan keseimbangan dalam membentuk iklim usaha yang baik, utamanya untuk sektor ritel.

Selain itu, kebijakan yang baik juga dapat menyeimbangkan antara ritel offline dan online.

"Oleh karena itu saya berharap, semoga perpaduan retail offline dan online dapat memberikan terobosan besar bagi perdagangan ritel Indonesia,” harap Agus.

https://money.kompas.com/read/2019/11/13/153029326/mendag-imbau-peritel-nasional-terjun-ke-e-commerce

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke